ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Hino Siap “Tempur” Di Reli Dakar 2016

Rabu, Januari 6th 2016.

Buenos Aires, KompasOtomotif – Perusahaan mobil komersial yang berasal Jepang yg pertama kali ikut Reli Dakar, Hino, kembali ikut ajang balap paling ganas sedunia itu pada tahun ini. Hino mendelegasikan beberapa tim yg masing-masing dipimpin pebalap langganan Yoshimasa Sugawara serta anaknya Teruhito Sugawara.

Tahun ini Hino mengandalkan truk medium 500 Series dengan jantung pacu A09C-TI turbo intercooler yang diracik sesuai kebutuhan hingga menghasilkan 630 PS pada putaran mesin 2.200 rpm.

Ditunda

Reli Dakar 2016 menempuh total rute 10.000 km melintasi tiga negara, merupakan Argentina, Peru, dan Bolivia. Seluruh peserta seharusnya memulai Stage Pertama, Minggu (3/1/2016) melewati Rosario dan Villa Carlos Paz sejauh 250 km.

Namun, penyelenggara menetapkan kompetisi ditunda. Balapan dinilai sulit karena Hujan lebat menyebabkan banjir dan keadaan lintasan sangat berbahaya. Bahkan, bandar udara setempat ditutup hingga penerbangan pun diberhentikan.

Hari kedua, reli menempuh 510 km menuju utara Termas de Rio Hondo. Cuaca masih buruk tetapi Hino tetap berusaha fokus memastikan segala persiapan untuk pertandingan.

“Hujan lebat sangat luar biasa hari ini sehingga kemungkinan wiper tak cukup berpengaruh. Saya rasa sangat jarang terjadi penundaan dalam pertandingan Reli Dakar. Saya harap pertandingan ini dapat dilanjutkan esok hari,” ujar Yoshimasa, dalam informasi resminya, Senin (4/1/2015).

Anak perusahaan Hino di Indonesia, Hino Motors Sales Indonesia, menyatakan dukungannya bagi tim pimpinan keluarga Sugawara pada Reli Dakar 2016. Harapannya Hino mampu kembali menjadi juara pada kategori under 10-Litre, tidak mengurangi gelar yg pernah diraih berturut-turut dari 2010 hingga 2015.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Hino Siap “Tempur” Di Reli Dakar 2016

Minggu 13 Maret 2016 | Berita Otomotif

Mazda MX-5 versi hardtop diharapkan bagi memulai debutnya di akhir bulan Maret di ajang New York Auto Show 2016. Produsen otomotif yang berasal Jepang ini…

Selasa 22 Desember 2015 | Berita Otomotif

Bologna, KompasOtomotif – Target musim 2015 minimal merebut sesuatu kemenangan untuk Ducati di MotoGP belum juga terlaksana, tiba-tiba ada tugas baru yg lebih berat. CEO…

Selasa 12 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Mahasiswa Indonesia telah memiliki niat baik bagi melahirkan mobil listrik sendiri. Bahkan, mahasiswa dari Universitas Pasundan mengaku memiliki tujuan bagi memproduksi massal mobil…