Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Hino Berhasil “Keluar Dari Lubang Jarum”

Selasa, Maret 8th 2016.


Jakarta, KompasOtomotif
– Pasar kendaraan komersial 2015 benar-benar terpukul mundur dengan penurunan 31 persen dari total kategori 2 (light duty truck) dan kategori 3 (medium duty truck). Meski begitu, Hino berhasil keluar dari masa sulit dengan meningkatkan market sharepada setiap kategori.

Sepanjang 2015, diakui Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI), menjadi tahun yg sangat berat. Meski market share pada kategori beberapa dan tiga naik tipis, namun secara penjualan total tetap turun, meskipun tidak sebesar penurunan pasar, yakni 25 persen.

”Penurunan cukup besar secara market (kendaraan niaga) tahun dahulu (2015), hampir sepertiga dari tahun sebelumnya. Tapi secara keseluruhan, kita bertahan dengan banyaknya produk baru yg memberikan pilihan,” kata Santiko dalam media gathering 2016 di Jakarta, Selasa (8/3/2016).

Berkat tulang punggung New Generation Ranger, HMSI berhasil mempertahankan segmen kategori 3 (medium duty truck). Market share naik sekitar 1 persen dengan penjualan total 10.865 unit. Hino memimpin di segmen ini dengan pangsa pasar 62 persen.

Donny Apriliananda/KompasOtomotif Jajaran direksi HMSI.

Semua lesu

Sektor pertambangan yg lesu, lemahnya pertumbuhan eknonomi global, menurut Santiko berdampak pada melemahnya perekonomian Indonesia. Akibatnya, daya beli menurun. Inilah yg berimbas terhadap pasar kendaraan komersial.

”Para pebisnis yg yaitu konsumen di segmen kendaraan komersial cenderung menunda pembelian kendaraan. Pada akhirnya, penurunan angka penjualan di pasar kendaraan komersil tidak mampu dihindari,” ucap Santiko.

Kendati demikian, HMSI berharap tahun ini pasar kembali pulih, meskipun di awal tahun, kondisinya masih belum begitu baik. Hino menyiapkan berbagai strategi sambil berharap pada efek pembangunaninfrastruktur yg dikerjakan pemerintah.

   

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Hino Berhasil “Keluar Dari Lubang Jarum”

Minggu 3 Januari 2016 | Berita Otomotif

Tokyo -Honda Motor Company menarik 1.852 unit varian motor gede Honda VFR1200F di Jepang. Varian touring itu ditengarai mengalami persoalan pada sistem drivershaft-nya. Seperti dilaporkan Bike…

Minggu 27 Desember 2015 | Berita Otomotif

New York -Ferrari Amerika Utara menarik 185 unit California T. Penarikan tersebut dikerjakan karena risiko kebocoran pada mesin yg terjadi pada mobil sport mewah itu. Salah…

Senin 4 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Agar industri otomotif maju, pasti tidak lepas dari peran industri komponen. Meski kualitas telah cukup bagus, masih harus didorong oleh kebijakan pemerintah. Chairman Gabungan Industri…