Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Hingga Hari Ini Masih Ada Yang Beli Mobil Ford

Kamis, Februari 11th 2016.

Jakarta -Kabar mengenai keputusan Ford Motor Indonesia (FMI) bagi tak lagi menjual mobil di Indonesia telah beredar dua minggu lalu. Namun ternyata, peminat Ford tidak hilang begitu saja.

Salah sesuatu manager Ford Nusantara sebagai salah sesuatu diler Ford terbesar di Indonesia mengatakan, sampai ketika ini pihaknya masih menerima penjualan mobil Ford. Bahkan, hari ini, Kamis (11/2/2016), pihaknya masih menerima penjualan.

“Kita penjualan masih ada yg beli di kita. Hari ini juga ada pembelian Ecosport. Jadi penjualan masih jalan,” kata sumber itu kepada detikOto, Kamis (11/2/2016).

Menurutnya, konsumen yg membeli mobil Ford akhir-akhir ini telah mengetahui berita soal cabutnya Ford dari pasar Indonesia. Namun, pihak Nusantara Ford menjamin pelayanan kepada konsumennya.

“Konsumen telah tahu. Mereka rata-rata tiba ke sini (diler Ford) nanya dulu, nanti ke depannya bagaimana. Kita jawab, kami mulai tetap memberikan pelayanan kepada customer, jaminan suku cadang dan sebagainya,” katanya.

Dia melanjutkan, Nusantara Ford sendiri tak memberikan diskon besar-besaran pada mobil Ford yg dijualnya. Namun, peminatnya masih ada.

“Harga kalian normal, kami enggak ada banting harga. Kalaupun ada diskon ya itu diskon normal. Sebelum keputusan ini pun diskon telah ada. Biasanya diskon Rp 5-10 juta. Normal sih itu,” ujarnya.

Hanya, dia mengakui, performa penjualan mobil Ford yg ditangani Nusantara mengalami penurunan dibanding sebelum pengumuman keputusan hengkangnya Ford. Tapi sayangnya, dia belum mampu membeberkan seberapa besar penurunan penjualan itu.

“Memang (penjualan) tak sebesar seperti biasa. Ada penurunan pastinya. Per bulan rata-rata Nusantara itu di angka 200-250 unit (penjualan normal sebelum keputusan Ford hengkang). Tapi, kami belum mengukur seberapa besar penurunannya. Kita belum menghitung karena isu ini baru dua minggu,” ucapnya. (rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Hingga Hari Ini Masih Ada Yang Beli Mobil Ford

Senin 11 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Penjualan mobil di segmen low cost green car (LCGC) diperkirakan tidak mulai mengalami peningkatan, karena sejumlah pabrikan yg bermain di segmen ini tak…

Sabtu 7 November 2015 | Berita Otomotif

Valencia, KompasOtomotif –  Harus memulai balap dari posisi paling buncit, untuk pebalap manapun mampu dibilang sangat sulit bagi dilakukan. Tapi, bukan Valentino Rossi namanya seandainya…

Sabtu 19 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Setelah mendapatkan surat tawaran dari tim Manor buat memperkuat timnya di balapan Formula 1 (F1) musim depan, Rio Haryanto segera menjalani uji…