Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Hingga Hari Ini Masih Ada Yang Beli Mobil Ford

Kamis, Februari 11th 2016.

Jakarta -Kabar mengenai keputusan Ford Motor Indonesia (FMI) bagi tak lagi menjual mobil di Indonesia telah beredar dua minggu lalu. Namun ternyata, peminat Ford tidak hilang begitu saja.

Salah sesuatu manager Ford Nusantara sebagai salah sesuatu diler Ford terbesar di Indonesia mengatakan, sampai ketika ini pihaknya masih menerima penjualan mobil Ford. Bahkan, hari ini, Kamis (11/2/2016), pihaknya masih menerima penjualan.

“Kita penjualan masih ada yg beli di kita. Hari ini juga ada pembelian Ecosport. Jadi penjualan masih jalan,” kata sumber itu kepada detikOto, Kamis (11/2/2016).

Menurutnya, konsumen yg membeli mobil Ford akhir-akhir ini telah mengetahui berita soal cabutnya Ford dari pasar Indonesia. Namun, pihak Nusantara Ford menjamin pelayanan kepada konsumennya.

“Konsumen telah tahu. Mereka rata-rata tiba ke sini (diler Ford) nanya dulu, nanti ke depannya bagaimana. Kita jawab, kami mulai tetap memberikan pelayanan kepada customer, jaminan suku cadang dan sebagainya,” katanya.

Dia melanjutkan, Nusantara Ford sendiri tak memberikan diskon besar-besaran pada mobil Ford yg dijualnya. Namun, peminatnya masih ada.

“Harga kalian normal, kami enggak ada banting harga. Kalaupun ada diskon ya itu diskon normal. Sebelum keputusan ini pun diskon telah ada. Biasanya diskon Rp 5-10 juta. Normal sih itu,” ujarnya.

Hanya, dia mengakui, performa penjualan mobil Ford yg ditangani Nusantara mengalami penurunan dibanding sebelum pengumuman keputusan hengkangnya Ford. Tapi sayangnya, dia belum mampu membeberkan seberapa besar penurunan penjualan itu.

“Memang (penjualan) tak sebesar seperti biasa. Ada penurunan pastinya. Per bulan rata-rata Nusantara itu di angka 200-250 unit (penjualan normal sebelum keputusan Ford hengkang). Tapi, kami belum mengukur seberapa besar penurunannya. Kita belum menghitung karena isu ini baru dua minggu,” ucapnya. (rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Hingga Hari Ini Masih Ada Yang Beli Mobil Ford

Rabu 10 Februari 2016 | Berita Otomotif

Pada tahun 1932, Dr. J.A. Purves menciptakan Dynasphere, sebuah alat transportasi personal yg sayangnya harus menghilang ditelan jaman.Dynasphere sendiri memiliki tinggi sekitar 3 meter dan…

Kamis 24 Desember 2015 | Berita Otomotif

Detroit, KompasOtomotif – Versi produksi crossover ringkas baru Toyota C-HR langsung melantai di pameran otomotif di Detroit, Amerika Serikat, Januari 2016. Berita itu dilaporkan Car…

Rabu 9 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Selain memastikan Toyota Sienta meluncur di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh selaku penyelenggara juga membuka…