Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

HDCI Tanpa Masalah Soal Mabua Tutup

Sabtu, Februari 6th 2016.


Jakarta, KompasOtomotif
– Terhitung sejak 31 Desember 2015, PT Mabua Harley-Davidson (MHD) dan PT Mabua Motor Indonesia (MMI) telah tak memperpanjang keagenan Harley-Davidson (HD) di Tanah Air. Alasannya, pajak mahal dan melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dollar AS.

Keputusan MHD dan MMI ini membuat sejumlah pemilik HD di Indonesia menjadi khawatir. Sebab, di mana lagi mendapatkan suku cadang dan melakukan servis rutin. Hal tersebut tak berlaku buat komunitas Harley Davidson Club Indonesia (HDCI).

Nanan Soekarna, Ketua Umum HDCI, mengatakan, apapun yg terjadi tak mulai berpengaruh untuk HDCI. Selama ini, kata Nanan, anggota HDCI tanpa ketergantungan dengan Mabua, baik dalam hal servis atau layanan purna jual.

“Kita (HDCI) tak masalah, karena selama ini HDCI tak bergantung dengan Mabua,” kata Nanan singkat kepada KompasOtomotif, Sabtu (6/2/2016).

Mantan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) periode 2011-2015 ini menambahkan, mengenai suku cadang dan servis, HDCI memiliki montir dan bengkel khusus, sehingga tetap dapat melakukan perawatan rutin.

“Kalau bagi suku cadang juga tetap mudah, apalagi ada ebay (tempat berkumpulnya penjual dan pembeli buat berdagang apa saja di semua dunia secara online),” ujar Nanan yg juga mantan Wakapolri.

Kendati mulai berhenti menjadi agen dan penyalur merek, MHD dan MMI dalam dua bulan mendatang tetap mulai memberikan layanan purnajual serta penjualan suku cadang.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article HDCI Tanpa Masalah Soal Mabua Tutup

Jumat 29 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Pada tanggal 25 Januari lalu, kami dikejutkan oleh berita bahwa perusahaan pembuat mobil terkemuka yang berasal Amerika Serikat, Ford, mulai berhenti beroperasi…

Selasa 29 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta – Sebuah mobil langka buatan BMW dilelang di situs eBay. Bernama BMW M1 E26, mobil yg diproduksi antara 1978 hingga 1981 ini tergolong langka,…

Rabu 16 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Dua bulan pertama 2016, merek otomotif yang berasal China, Geely sama sekali tak berjualan di Indonesia. Bahkan, dari data merek di Gabungan…