Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Hati-hati “Penumpang Gelap Di Mobil” Sumber Penyakit

Jumat, Februari 5th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Apa Anda pernah berpikir dari mana asalnya serangga di dalam mobil? Coba angkat karpet dasar, mampu jadi Anda takjub karena memergoki banyak “penumpang gelap” yg ternyata selama ini telah menjadikan kabin mobil rumah kedua mereka.

Serangga di mobil memang menyebalkan, selain jadi sumber penyakit juga yang berasal bau tak sedap. Tapi kalau direnungkan lagi, kenapa dapat serangga sampai di situ?

Billy Indarta Kotoran dan serangga mati di kabin mobil.

Penyebabnya dapat macam-macam, misalnya serangga masuk dari luar lantas tak pernah keluar lagi, hingga akhirnya menemukan tempat nyaman di sela-sela mobil. Penyebab lainnya serangga masuk dari celah/rongga  mobil, misalnya dari bagian firewall yang berlubang, karet di sela-sela pintu yg rusak, atau penutup tuas transmisi robek.

Penyebab yang lain merupakan malas membersihkan interior mobil. Hal itu paling rentan sebab sisa makanan dan minuman yg jatuh ke kabin sangat menarik perhatian serangga. Selain itu, kebiasaan parkir lama di tempat terbuka juga membuka kesempatan didekati serangga.

Umumnya kabin jadi sarang serangga terjadi pada mobil-mobil produksi lama sebab telah dipakai bagi bermacam-macam aktivitas. Meski begitu tak menutup kemungkinan mobil baru berusia 1 – 2 tahun telah malang nasibnya.

Billy Indarta Kondisi parah lantai dasar mobil ketika dibuka setelah bertahun-tahun. Terlihat penampakan kotoran dan serangga mati.

Foto-foto di atas diambil dari Avanza produksi 2009. Pemandangannya mungkin terasa jijik atau bikin malas melihat, tetapi penampakan seperti itu tak aneh bagi Billy Indarta dari Bromax Auto Detailing. Salah sesuatu bagian pekerjaannya merupakan melucuti interior bagi membersihkan lantai dasar mobil.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Hati-hati “Penumpang Gelap Di Mobil” Sumber Penyakit

Rabu 16 Maret 2016 | Berita Otomotif

Bukittinggi -Jalanan Sumatera yg dilalui para risers dari Riau menuju Bukittinggi sangat ekstrem. Hal ini memicu adrenalin para risers. “Ini yaitu pengalaman yg sangat mengesankan, baru…

Senin 22 Februari 2016 | Berita Otomotif

Wolfsburg -Volkswagen (VW) AG masih meneruskan proses penarikan mobil bermesin diesel di Eropa yg terlibat skandal emisi bagi memperbaiki sistem emisinya. Pabrikan itu juga sudah menyelesaikan…

Kamis 4 Februari 2016 | Berita Otomotif

New Delhi -Setelah tepat setahun melenggang di pasar dunia–sejak diluncurkan Februari 2015 lalu–kini muncul versi ‘berotot’ alias versi crossover dari Suzuki Celerio. Mobil yg dinamai Celerio…