Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Hati-hati Ketipu Pelapis Jok Kulit Dan Sintetis

Kamis, Februari 25th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Jenis pelapis interior mobil yg tergolong baru, kulit sintetis, milik kelebihan sangat mirip dengan kulit asli. Tapi di yang lain sisi kelebihan itu mampu juga jadi kekurangan, karena bagi konsumen jadi sangat sulit membedakannya. Kalau telah begini hati-hati tertipu.

Paling rugi seandainya beli kulit asli yg harganya mampu sampai puluhan juta tetapi ternyata dikelabuhi penjual yang ternyata memakai kulit sintetis. Lantas bagaimana cara membedakannya?

Toto Limarga, Sales & Marketing Manager salah sesuatu pemain di bisnis kulit sintetis, Autoskin Indonesia, menjelaskan, sulit membedakan kulit asli dengan kulit sintetis yg telah terpasang misalnya pada jok. Bila dilihat dan diraba kulit sintetis identik dengan kulit karena memang dirancang demikian.

Febri Ardani/KompasOtomotif Kulit “Dakota” pada jok BMW All-New X5.

Satu-satunya cara membedakan pakai indera penciuman, kata Toto. Pada kulit bau khasnya lebih menyengat sedangkan kulit sintetis tak terlalu.

Donny Apriliananda/KompasOtomotif Berbagai pilihan kulit balutan interior tersedia, dapat dipilih sesuai keinginan konsumen.

Ciri khas hampir identik ini juga yg dimanfaatkan banyak produsen mobil, termasuk di Indonesia. Pada mobil-mobil tertentu penggunaan kulit sintetis cuma di bagian punggung karena paling banyak bersentuhan dengan tubuh, sedangkan bagian jok lainnya menggunakan kulit sintetis. Dalam perkara yang lain produsen bilang pelapis joknya kulit asli padahal kulit sintetis.

“Kalau belum terpasang mampu dilihat dari lapisan di belakangnya, tetapi kalau telah jadi ga mulai ada bedanya kecuali bau. Konsumen harus tahu hal ini agar tak tertipu harga,” jelas Toto, Kamis (25/2/2016).

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Hati-hati Ketipu Pelapis Jok Kulit Dan Sintetis

Senin 30 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Setelah menutup pabrikannya di Pondok Ungu yg memproduksi MPV Chevrolet Spin, General Motors (GM) Indonesia fokus pada penjualan SUV dan meningkatkan kepuasan konsumen. Model SUV…

Sabtu 28 November 2015 | Berita Otomotif

Tokyo -Honda Motor Company merilis Goldwing dalam warna baru. Motor gede (moge) cruiser Honda itu mulai dilengkapi dengan warna beberapa nada sebagai model edisi ulang tahun…

Selasa 1 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Lamborghini B 2258 WM yg menabrak warung susu di Surabaya dan menewaskan sesuatu orang, Minggu (29/11/2015), bukan sembarang supercar. Dari data yg…