ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Hati-hati Cedera Saat Berkunjung Ke IIMS!

Minggu, April 10th 2016.

 

Jakarta, KompasOtomotif — Bagi Anda yg berniat mengajak keluarga liburan akhir minggu ke pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, wajib ekstra hati-hati. Jangan sampai tujuannya mau bersenang-senang justru harus luka atau cedera fisik.

Pameran yg terselenggara di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, ini lumayan luas, mencakup 14.876 meter persegi. Terdiri dari area indoor 13.348 meter persegi ditambah 1.528 meter persegi di outdoor. Keliling beberapa kali saja telah cukup melelahkan untuk sebagian pengunjung.

Belum lagi kontur permukaan jalan yg tak rata, seperti tangga, lantai, dan semen, membuat beban kerja di kaki berlipat.

“Terkadang pengunjung tak menyadari kegiatan yg mulai dilakukan. Mengunjungi pameran dengan area yg luas membutuhkan persiapan fisik yg ditopang dengan alas kaki yg benar,” ujar Nina, dokter Emergency Response Indonesia yg berjaga di ruang medis IIMS 2016, Sabtu (9/4/2016).

Maka dari itu, sebelum berniat pergi, pastikan persiapan fisik dilakukan. Jangan sampai salah kostum sehingga membuat sulit. Pemilihan alas kaki yg sifatnya sederhana, nyaman, dan bukan sekadar demi tampilan dapat jadi krusial saat berkunjung ke IIMS.

Pengunjung yg meningkat pada hari Sabtu membuat ruang berjalan di area pameran berkurang dibanding hari-hari sebelumnya. Ada dua pengunjung yg tiba mengeluhkan pada kakinya sakit karena lecet.

“Belum sampai cedera cuma lecet. Biasanya kita membersihkan luka terlebih dulu dahulu memberi antiseptik dan menutup luka dengan kain,” ucap Nina.

Nina menambahkan, seandainya pengunjung telah merasa lelah, sebaiknya beristirahat. Kemudian, buat mengurangi ketidaknyamanan, sebaiknya memakai kaus kaki seandainya tak ingin lecet ketika berjalan jauh.

“Jangan lupa buat mengukur kemampuan diri, seandainya telah lelah berjalan sebaiknya istirahat. Bisa mempergunakan ruang medis seperti di Hall C atau area-area beristirahat yg telah disediakan penyelenggara pameran,” ujar Nina.

Beberapa tempat istirahat untuk pengunjung tersebar di segala hall area pameran IIMS 2016. Khusus buat ruang medis, berada di Hall C di belakang booth mobil listrik karya mahasiswa Indonesia.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Hati-hati Cedera Saat Berkunjung Ke IIMS!

Kamis 17 Maret 2016 | Berita Otomotif

Banda Aceh -Beragam cara dikerjakan seseorang bagi melihat lebih dekat adat budaya serta keindahan alam Indonesia. Seorang anggota komunitas Motorcycle Community Banda Aceh memilih menaklukkan Nusantara…

Minggu 29 November 2015 | Berita Otomotif

N-Max yg tiba selepas model Honda PCX menjadi sesuatu alternatif menarik karena harga yg lebih bersahabat dan sesuai minat berdasarkan sosoknya yg besar dan modelnya…

Jumat 4 Maret 2016 | Berita Otomotif

Singapura -Orang kaya biasanya menyembunyikan koleksi mobilnya di garasi yg tertutup, tapi orang kaya di Singapura ini tidak segan memperlihatkan belasan mobil sportnya super mahal yg…