ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Hasil Tes Pramusim Balap 2016 MotoGP, Buktikan Casey Stoner Masih ‘Bertaji’

Sabtu, Februari 6th 2016.

Sepang -Meski cuma menempati urutan kelima dalam tes pra musim balap MotoGP 2016 sesi terakhir di Sirkuit Sepang, Malaysia yg digelar 1-3 Februari, namun Casey Stoner masih cukup bertaji.

Pebalap yang berasal Australia itu bisa memamerkan motor Ducati yg ditungganginya bisa mengimbangi para pesaingnya.

Seperti dilaporkan Autoevolution, Stoner yg yaitu brand ambassador dan test rider  Ducati itu menunggangi Desmosedici GP15. Motor ini sudah mengalami ubahan setingan elektronik. Bannya juga berganti dengan ban Michelin.

Dia ingin membuktikan kepiwaiannya sebagai pebalap seperti yg ia buktikan pada 2010 dulu saat menunggangi Ducati Panigale Borgo. Selama tiga hari melakukan tes, catatan waktu terbaiknya adalah, 2 menit 01,070 detik.

Dengan hasil yg terbilang lumayan itu, Ducati kabarnya selalu merayunya agar kembali berlga di arena MotoGP, bukan sekadar sebagai seorang tester semata. Hanya, seperti yg pernah dilakukannya pada 2012 dahulu ketika ditanya tentang kemungkinan dia kembali berlaga di balapan motor bergengsi di dunia itu, Stoner terus menjawab “Aku tidak tertarik,”.

Rumor yang  kini berseliweran mengatakan, Ducati Corse tengah mengincar salah sesuatu ‘alien’ MotoGP yakni Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Marc Marques, dan Dani Pedrosa.  Namun rasanya sulit dipercaya Rossi bakal tertarik dengan tawaran itu, meskipun pernah membalap buat tim balap merek itu.

Sementara, Lorenzo  dalam berbagai kesempatan terus menyatakan ingin tetap bersama Yamaha hingga pensiun nanti. Hanya memang, insiden di Sirkuit Sepang tahun dulu – antara Rossi dengan Marquez –  sudah berimbas kepada hubungan antara dia dengan rekan sesuatu timnya, Rossi, disebut sudah menyemaikan benih-benih friksi di tim.

Adapun Pedrosa,  yg kini masih menjadi andalan tim Honda, masih bermimpi buat meraih mahkota juara dunia. Kendati begitu, peningkatan daya saing mesin V4 Ducati plus gaji tinggi, tidak mampu dimungkiri  dapat menggoyahkan ‘iman’ pebalap itu bagi berpindah tim.

Namun, yg pasti, dari itu semua  adalah, Stoner sudah memberikan keterangan utama kepada Ducati tentang bagaimana hasil dari pengembangan mesin motor dan semua pendukungnya yg dibutuhkan buat motornya di ajang MotoGP.  

Hasil itu sudah membuat cukup puas Gigi Dall ‘Igna, mantan insinyur Aprilia yg kini menangani pengembangan mesin Ducati.

Meski Dall ‘Igna menyampaikan Stoner  tidak mulai melakukan tes di Philip Island  dan baru mulai mengetes lagi di Losail, namun  hasil yg ditunjukan oleh Stoner  di Sepang dan Losail, diharapkan bisa memberikan cukup info buat mengatur Desmosedici GP 15 buat pembuka musim balapan 2016.

Terlebih, Stoner juga sudah membuktikan, meskipun telah terbilang ‘berkarat’ namun dia bisa menjadi pebalap yg tidak kalah cepat dengan Rossi, Lorenzo, Marque, dan Pedrosa.  Dia masih dapat menunjukan tajinya.
  (arf/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Hasil Tes Pramusim Balap 2016 MotoGP, Buktikan Casey Stoner Masih ‘Bertaji’

Minggu 20 Desember 2015 | Berita Otomotif

Mumbai -Kawasaki Motor di India mulai launching motor sport adventure Kawasaki Versys 650 yg dilengkapi fitur Antilock Braking System (ABS) pada Januari 2016 mendatang. Penggunaan fitur…

Kamis 17 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Sesuai namanya, mobil hot hatch yaitu mobil hatchback yg keren. Performa mobil biasanya telah di-tune up sehingga mendekati kemampuan mobil sport. Atau bahkan melebihi. Seperti yg…

Jumat 11 Maret 2016 | Berita Otomotif

Carmudi menyatakan 77 persen mobil yg beredar di dunia ketika ini berada pada keadaan yg harus direparasi ataupun diservis. Kerusakan paling kadang yg harus dibenahi…