Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Hasil Terbaru Uji Tabrak Nissan Grand Livina

Senin, Februari 15th 2016.

Kuala Lumpur, KompasOtomotif – Nissan Grand Livina menjadi menu uji tabrak oleh ASEAN New Car Assessment Program (NCAP) bagi mengawali tahun ini. Pertimbangannya, model ini menjadi salah sesuatu yg populer di ASEAN, atau lebih spesifik di Malaysia dan Indonesia.

Pengujian bagi periode pertama tahun ini dikerjakan bersama tiga model lain, yakni Hyundai i10, Toyota All-New Innova dan Fortuner yg mulai KompasOtomotif bahas dalam artikel lanjutannya. Lalu bagimana nasib Grand Livina?

Dalam pengumuman yg dikerjakan di Safe Steps Road Safety Pre-Launch Dinner di Kuala Lumpur (12/2/2016), MPV 7-penumpang itu mendapatkan total nilai cukup baik, dan berhak menyandang predikat empat bintang.

Grand Livina adalah model keempat Nissan yg pernah dites ASEAN NCAP setelah March, Almera, dan Teana. Model yg diuji tabrak adalah versi terbaru yg sama seperti dipasarkan di Indonesia.

Setelah ditabrakkan dalam kecepatan tertentu secara forntal pada bagian depan, skor Nissan Grand Livina adalah 12,5 bagi Adult Occupant Protection (AOP) atau perlindungan penumpang dewasa atau setara dengan empat bintang.

Nilai baik itu tak diikuti pencapaian buat perlindungan anak atau Child Occupant Protection (COP). Di sektor ini, Livina mendapat beberapa bintang.

Kelemahan yg membuatnya tidak bisa meraih lima bintang adalah absennya dua peranti keamanan seperti Seatbelt Reminder (SBR), Electronic Stability Control (ESC), ISOFIX, dan top tether. Pada unit yg dites, Nissan Grand Livina telah dilengkapi ABS.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Hasil Terbaru Uji Tabrak Nissan Grand Livina

Rabu 20 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Peningkatan penjualan segmen Sport Utility Vehicle (SUV) sangat signifikan. Tak cuma di Indonesia, dua negara pun segmen SUV tengah booming. Direktur Pemasaran dan Layanan Purna…

Kamis 14 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Produsen sepeda motor terbesar di Indonesia, PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil menutup 2015 dengan pencapaian yg lumayan. Disebut lumayan, karena berhasil…

Kamis 11 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Harley-Davidson tengah mencari partner baru sebagai diler di Indonesia. Beberapa perusahaan dikabarkan telah mendekati Harley, dan salah satunya adalah Astra. Benarkah? Di kalangan komunitas pemilik…