Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Harga Turun, Konsumsi Premium Naik

Kamis, Januari 7th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Pasca penyesuain harga bahan bakar minyak (BBM) yg berlaku secara nasional, terjadi peningkatan konsumsi khususnya di wilayah Jawa Bagian Barat, meliputi Provinsi Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten.

Pertamina dalam siaran resmi (6/1/2015), melaporkan bahwa konsumsi Premium meningkat sebanyak 3 persen dari rata-rata konsumsi harian normal 20.380 KL menjadi 21.000 KL. Sedangkan konsumsi solar cuma meningkat tipis di bawah 1 persen dari yg semula 8.600 KL menjadi 8.650 KL.

Peningkatan konsumsi ini sudah diantisipasi oleh Pertamina, dan memastikan pasokan Premium serta Solar di Jawa Bagian Barat pada awal tahun ini dipastikan aman, merupakan masing-masing 12 dan 32 hari.

Di wilayah Jawa Bagian Barat, lonjakan konsumsi yg signifikan terjadi pada produk BBK (Bahan Bakar Khusus) seperti Pertalite yg melonjak 28 persen. Bahkan konsumsi Pertamax meningkat hingga 37 persen.

Peningkatan konsumsi produk  Pertalite dan Pertamax membuktikan bahwa masyarakat ketika ini lebih tertarik membeli produk BBM dengan performa lebih tinggi, merupakan dengan angka oktan minimal 90.

”Meningkatnya konsumsi BBM ini membuat kalian selalu berupaya memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat dan memastikan agar tak ada kekosongan produk di SPBU. Khusus buat Pertalite, hingga 31 Desember 2015, sudah kalian sediakan di 832 outlet (Jakarta 181, Jawa Barat 493, dan Banten 158) agar masyarakat mampu mendapatkannya dengan mudah,” ujar Yudy Nugraha, Area Manager Communication & Relations Jawa Bagian Barat PT Pertamina (Persero).

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Harga Turun, Konsumsi Premium Naik

Jumat 20 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Bagi otolovers yg penasaran bagaimana tampilan dari Honda BR-V, tidak perlu khawatir. Honda Prosepect Motor menghadirkan prototipe Honda BR-V di Pekanbaru dan Bali. Direktur Marketing…

Selasa 29 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Rumah pelat nomor yg dapat memendarkan cahaya cukup booming ketika ini. Banyak pemilik mobil baru yg memasang komponen tersebut buat “aksesori wajib”…

Selasa 16 Februari 2016 | Berita Otomotif

Bogor, – Suzuki akhirnya resmi memperkenalkan Suzuki All New Satria F150. Dengan dibanderol mencapai Rp 21 jutaan, Suzuki All New Satria mulai berikan ketangguhan yg…