ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Harga Mobil Daihatsu Naik Hingga Rp 3 Jutaan

Sabtu, Januari 16th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Di awal 2016 ini PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akan menaikkan harga kendaraannya. Kenaikan tersebut dikerjakan bagi menyesuaikan BBN (Pajak Bea Balik Nama) yg naik setiap tahun.

Menurut Direktur Pemasaran PT ADM Amelia Tjandra, masing-masing model mengalami kenaikan harga. Tetapi, besar kenaikannya berbeda-beda. Sebab, dihitung dari pajak kendaraan itu sendiri.

“Setiap tahun kalian ada kenaikkan harga karena menyesuaikan dengan kenaikan pajak. Semua merek juga seperti itu. Masing-masing model naiknya berbeda, akan dari Rp 1 juta hingga Rp 3 jutaan,” ungkap wanita yg akrab disapa Amel di acara Konferensi Pers Daihatsu Awal 2016 di Sunter, Jakarta Utara, Kamis (14/1/2016).

mobil murah

Amel melanjutkan, mobil murah (Low Cost and Green Car/LCGC) Daihatsu Ayla juga mengalami kenaikan. Tetapi tak besar, karena naiknya mengikuti pajak 2016. Selain pajak, tak ada faktor yang lain dalam menaikkan harga di awal tahun ini.

Sesuai Peraturan Menteri Perindustrian Nomor 33 Tahun 2013 tentang Pengembangan Produksi Kendaraan Bermotor Roda Empat Hemat Energi dan Harga Terjangkau (KBH2) acuan harga minimum yg ditetapkan sebelumnya (Rp 95 juta), dapat direvisi seandainya terjadi perubahan pada keadaan atau indikator ekonomi.

Acuan perubahan ini mampu dilihat dari data inflasi, nilai tukar rupiah, dan kenaikan harga bahan baku.

Kenaikan ini juga wajib mengacu pada keadaan atau indikator ekonomi dari Badan Pusat Statistik menyangkut inflasi, nilai tukar kurs tengah rupiah terhadap dollar AS dari Bank Indonesia, serta hasil verifikasi penyurvei buat penelusuran kenaikan harga bahan baku yg terjadi.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Harga Mobil Daihatsu Naik Hingga Rp 3 Jutaan

Rabu 16 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Pabrikan mobil China, Wuling pada 2017 mulai masuk di industri otomotif Indonesia. Sebagai salah sesuatu produsen otomotif teratas di Indonesia, Daihatsu menanggapi kehadiran Wuling sebagai…

Minggu 31 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Predikat baru disandang Datstun di Indonesia. Kendaraan yg berpredikat sebagai mobil murah bersama ”teman-temannya” di segmen LCGC itu dicap sebagai ”Indonesia Value-For-Money…

Jumat 18 Desember 2015 | Berita Otomotif

Calon ketua umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) periode 2015-2019, Prasetyo us mencari dukungan dari kalangan berpengaruh. Kali iniEdi Marsudi termengunjungi beberapa sahabatnya, Presiden Indonesia, Joko…