Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Harga Minyak Turun, Ini Strategi Toyota Indonesia Hadapi Penurunan Impor

Senin, Januari 25th 2016.

Jakarta -PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) kini tengah berusaha membuka pasar Afrika Selatan dan Afrika Utara sebagai tujuan ekspor. Langkah ini dikerjakan sebagai strategi menghadapi turunnya harga minyak dunia yg membawa dampak turunnya permintaan mobil dari Indonesia.

“Kami berkoordinasi dengan prinsipal di Jepang bagi menggarap secara serius pasar Afrika Utara seperti Mesir dan Maroko. Begitu pun dengan Afrika Selatan bagi menggenjot ekspor. Karena ada kemungkinan permintaan turun karena harga minyak yg turun,” papar Wakil Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Warih Andang Tjahjono,kepada detikOto di sela-sela peluncuran All New  Toyota Fortuner, di Jakarta, akhir minggu lalu.

Menurut Warih, mobil produksi Toyota Indonesia kualitasnya sudah diakui di negara-negara Afrika, Amerika Selatan dan Tengah, dan dua di wilayah lainya. Sementara di sejumlah negara Afrika, industri otomotifnya masih belum berkembang. “Sehingga, aku kok percaya kami mulai dapat menggarap secara maksimal pasar negara-negara itu,” ucapnya.

Sepanjang tahun lalu, TIMMIN sudah mengekspor 176.700 unit kendaraan, atau meningkat sebesar 10 persen dibanding 2014. Kendaraan yg diekspor terdiri dari sedan Toyota Vios sebanyak 51.500 unit, Fortuner 42.000 unit, Kijang Innova 14.200 unit serta model lainnya antara yang lain Yaris, Avanza, Rush, Town Ace/Lite, Agya sebanyak 69.000 unit.

Sedangkan negara-negara tujuan ekspor berada di kawasan ASEAN, Amerika Tengah, Amerika Selatan, Afrika, Sri Lanka, Bangladesh, Nepal, Kepulauan Pasifik, Jepang, serta sejumlah negara di kawasan Timur Tengah.

Foto: Toyota
Foto: Toyota

(arf/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Harga Minyak Turun, Ini Strategi Toyota Indonesia Hadapi Penurunan Impor

Rabu 20 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Volkswagen (VW) mulai launching mesin baru 1.5L yg dilengkapi turbocharger pada 2017 mendatang. Mesin anyar itu mulai menggantikan mesin 1.4 TSI dan 1.6 TDI. Seperti…

Rabu 17 Februari 2016 | Berita Otomotif

Mexico City – Pemerintah Meksiko mengenakan sanksi berupa denda sebesar US$8,9 juta atau sekitar Rp120 miliar kepada Volkswagen (VW) karena sudah menjual lebih dari 45.000…

Senin 14 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Perdagangan mobil bekas (Mobkas) kerap kali memakai sistem “beli putus” yg artinya setelah transaksi selesai pihak penjual dan pembeli tak lagi milik…