Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Harga Bensin Turun, Toyota Percaya Mobil Hybrid Masih Diminati

Senin, Maret 28th 2016.

Washington -Penjualan mobil hybrid Toyota Prius merosot akibat harga bahan bakar minyak (BBM) yg turun. Namun, CEO Toyota Amerika Utara, James Lentz yakin bahwa mobil hybrid masih diminati ke depannya.

Dilaporkan CNBC, Senin (28/3/2016), penjualan Prius turun 10,9 persen tahun lalu. Sebab, harga BBM di AS menurun drastis lantaran kelebihan pasokan di pasar minyak mentah.

Lentz mengatakan, pihaknya memang menyadari adanya penurunan penjualan mobil hybrid. Harga BBM menjadi salah sesuatu alasan mengapa penjualan mobil hybrid itu turun.

“Tapi pada kami, kalian (menguasai) 60 persen dari pasar,” katanya.

Dia menambahkan, harga BBM nantinya juga bakal kembali meningkat. Alhasil, pembeli mobil mulai tetap memilih mobil hybrid.

“Kita seluruh tahu bahwa harga BBM mulai fluktuatif,” ujarnya.

Karenanya, belum lama ini Toyota tetap memperkenalkan Prius terbaru yg dinamakan Prius Prime. Mobil itu dapat melesat sejauh 965 km dalam keadaan bahan bakar dan baterai terisi penuh. Model Prius Plug in sebelumnya dipercaya mampu menembus 250 km per liter.

“(Prius) Prima adalah (mobil) plug-in generasi terbaru kami. Ini adalah kendaraan yg mulai menjangkau jarak 22 mil (35 km) dengan tenaga listrik, dan memiliki keseluruhan jangkauan (gabungan baterai dan mesin bakar) 600 mil (965 km), sehingga ini adalah Prius paling canggih yg pernah kita buat,” kata Lentz. (rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Harga Bensin Turun, Toyota Percaya Mobil Hybrid Masih Diminati

Jumat 6 November 2015 | Berita Otomotif

Tokyo, KompasOtomotif –Banyak produsen otomotif yg memakai kantung udara (airbag) hasil produksi Takata, salah satunya, Mazda Motor Corporation (MMC). Tapi, karena belakangan ini terjadi masalah…

Rabu 3 Februari 2016 | Berita Otomotif

Kuala Lumpur, KompasOtomotif – Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah mengumumkan beberapa minggu dulu mulai mengekspor Ertiga dalam bentuk terurai (CKD/Completely Knock Down) ke Malaysia atas…

Kamis 31 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Garansindo Group menjadi Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) brand roda beberapa dan empat premium di Indonesia. Merek yg ada di bawah naungannya…