ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Hamilton Start Terdepan, Rio Start Paling Belakang

Sabtu, Maret 19th 2016.

Melbourne -Lewis Hamilton start dari urutan terdepan bagi balapan di Australia. Sementara itu, akibat kena penalti, Rio Haryanto start paling belakang.

Lewis Hamilton menorehkan catatan waktu 1:23,837 detik pada ketika Q3. Ia unggul atas rekan sesuatu timnya, Nico Rosberg, yg menorehkan catatan waktu 1:24,197 detik.

Posisi tiga besar kemudian dilengkapi oleh Sebastian Vettel yg menorehkan catatan waktu 1:24,675 detik. Kimi Raikkonen dan Max Verstappen berada di posisi keempat dan kelima.

Pada Q3, ada delapan pebalap tersisa yg sukses melewati Q1 dan Q2. Kedelapan pebalap itu adalah Hamilton, Rosberg, Vettel, Raikkonen, Verstappen, Carlos Sainz Jr., Daniel Ricciardo, dan Felipe Massa.

Aturan baru kualifikasi menyatakan bahwa Q3 berlangsung selama 14 menit, di mana dimulai dari menit kelima, sesuatu pebalap dengan catatan waktu paling lambat mulai terliminasi. Setelah eliminasi pertama, tiap 90 detik, sesuatu pebalap dengan catatan waktu paling lambat lainnya mulai tereliminasi.

Hamilton dan Rosberg berhasil melewati tahap-tahap eliminasi tersebut hingga akhirnya menjadi beberapa pebalap terdepan. Sementara itu, Vettel memilih buat masuk pit saat Hamilton masih berada di lintasan.

Sebelumnya, di Q2, Kevin Magnussen, Jolyon Palmer, Jenson Button, Fernando Alonso, Valtteri Bottas, Nico Hulkenberg, dan Sergio Perez menjadi pebalap-pebalap yg tereliminasi.

Peraturan di Q2 juga mirip dengan Q3, di mana eliminasi dikerjakan pada menit keenam, dan setelahnya eliminasi dikerjakan tiap 90 detik. Ada 7 pebalap tereliminasi di Q2.

Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, tereliminasi di Q1 setelah menempati urutan ke-21 dengan catatan waktu 1:29,627 detik. Ia unggul atas rekan sesuatu timnya, Pascal Wehrlein, yg menorehkan catatan waktu 1:29,642 detik.

Namun, akibat insiden dengan Grosjean di free practice III, Rio terkena hukuman mundur 3 grid. Ini menyebabkannya start dari urutan ke-22 alias paling belakang.

(roz/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Hamilton Start Terdepan, Rio Start Paling Belakang

Rabu 13 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Komunitas pemilik Toyoata Avanza dan Daihatsu Xenia (AXIC) kini sedang sibuk menyiapan ajang “kopi darat” terbesar, Jambore Nasional, pada 6 – 7…

Selasa 22 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Segmen Sport Utility Vehicle (SUV) diprediksi bakal menjadi pasar potensial di tahun depan menyaingi segmen Multi-Purpose Vehicle (MPV). Hal tersebut yg merangsang dua produsen mobil…

Kamis 24 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Bisa jadi tak seluruh pemilik Mazda paham soal mesin SkyActiv yg mereka beli. Pemahaman dasar sebenarnya diperlukan buat mengenal karakter, agar tahu…