ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Habiskan Dana USD 1 Miliar, Faraday Future Bakal Gemparkan Dunia

Rabu, Desember 16th 2015.

Beberapa waktu dahulu sudah diberitakan bahwa mantan karyawan perusahaan otomotif Tesla sudah membangun sebuah startup di Amerika bernama Faraday Future. Mereka berusaha membuat sebuah mobil dengan konsep yg menggoda dan direncanakan bakal bersiap ‘meledak’ di ajang CES (Consumer Elctronics Show) yg digelar bulan januari 2016 mendatang.

Faraday Future bakal launching sebuah kendaraan yg ‘fully-electric’ dan menawarkan konektivitas yg cerdas, seperti yg dikutip dari Auto Guide (24/11).

Nah, baru-baru ini Faraday Future sudah mengumumkan bahwa pihaknya berencana buat membangun pabrik produksi di Nevada.

Menurut lansiran Auto Guide (11/12), proyek ini mulai menghabiskan dana sebesar USD 1.000.000.000 atau setara dengan Rp 13,9 triliun.

Sekitar 4500 karyawan diharapkan bakal bergabung dan ikut membangun mobil tersebut. Jangan remehkan Faraday Future, pasalnya semuanya mulai didukung oleh miliarder China, yakni Jia Yueting yg kini menjalankan perusahaan teknologi bernama Letv. Sedangkan Letv sendiri adalah salah sesuatu mitra kerja dari Aston Martin.

Saat ini, perusahaan tersebut sudah memiliki sekitar 400 karyawan dari berbagai latar belakang dan termasuk mantan karyawan Tesla yg terkenal, seperti Nick Sampson (mantan Direktur Kendaraan dan Chasis Teknik di Tesla).

Tak cuma itu, mantan direktur manufaktur Tesla, Dag Reckhorn juga tergabung dalam tim Faraday Future. Ada juga Alan Cherry, mantan direktur senior sumber daya manusia di Tesla dan Tom Wessner, mantan direktur pembelian di Tesla. Tak ketinggalan Richard Kim sebagai kepala desain yg yaitu mantan anggota pelopor BMW yg mendesain BMW i3 dan i8. Fantastis!Baca juga:
Ford Focus Electric jadi cikal bakal ‘misi besar tahun 2020’
Melihat pesona Genesis G90, mobil mewah ‘titisan’ Hyundai
Keren, Ford bakal luncurkan 13 mobil listrik baru di 2020
[Video] Baru beli seminggu, Lexus RC F terbalik di jalanan
Nissan Juke terbaru lebih besar dan luas dari sebelumnya
Nissan Juke terbaru bakal hadir di akhir tahun 2016
Sumber: http://www.merdeka.com

Mobil Terbaru

Related Article Habiskan Dana USD 1 Miliar, Faraday Future Bakal Gemparkan Dunia

Minggu 27 Desember 2015 | Berita Otomotif

California, KompasOtomotif – Dari sekitar 9,2 juta pemilik sepeda motor di Amerika Serikat (AS), 14 persen (1,28 juta) adalah wanita. Data itu diambil dari survei…

Rabu 13 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Ford mulai menunjuk pihak ketiga yg mulai menangani purna jual, servis, dan spare part sebelum benar-benar hengkang dari Indonesia. Tapi kira-kira siapa yg bakal ditunjuk…

Kamis 24 Maret 2016 | Berita Otomotif

BANGKOK, KOMPAS.com – Pagelaran Bangkok International Motor Show (BIMS) di Thailand dianggap lebih menarik dari Tokyo Motor Show (TMS). Pendapat itu dilontarkan Direktur Dyandra Promosido…