ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Gripz, Mobil Konsep Nissan Yang Paling Mendekati Produksi Massal

Kamis, Oktober 29th 2015.

Tokyo – Nissan menunjukkan mobil konsep Gripz bagi pertama kalinya di Asia pada ajang Tokyo Motor Show 2015. “Gripz yg paling mendekati produksi,” kata sumber detikOto di Nissan.

Gripz pertama kali diperkenalkan pada Frankfurt Motor Show pada September 2015. Mobil karya desainer Jepang dan Eropa ini mengombinasikan crossover yg kompak dengan performa mobil sport.

Gripz lebih pendek dari Juke, tetapi lebih lebar dan rendah. Eksterior Gripz didesain menampilkan grille V-motion dan lampu depan LED berbentuk seperti boomerang lancip.

Idenya berasal dari generasi pendahulunya yakni Nissan 240Z yg dipakai bagi rally. Gripz disebut dapat jadi tunggangan sehari-hari di dalam kota, tetapi juga sanggup menghadapi medan berat.

Gripz juga berteknologi hybrid “Pure Drive e-Power”. Sistem ini memanfaatkan kerja mesin bertenaga BBM menjadi sumber penghasil tenaga buat motor listrik. Motor listrik pada Gripz adalah yg sama ketika ini dipakai pada Nissan LEAF.

CEO Nissan Carlos Ghosn mengatakan, Gripz memperlihatkan arah crossover Nissan yg selanjutnya. Namun Ghosn tidak menyebut kapan Gripz mulai akan dipasarkan. Ia cuma menyebut mobil konsep perusahaannya seperti Gripz dan IDS ditargetkan dapat terwujud pada 2020.

Sementara itu Corporate Vice President, Global Head of Datsun, Vincent Cobee, menyampaikan mobil konsep rata-rata membutuhkan waktu empat tahun bagi terwujud.

Cobee menjelaskan, 1,5 tahun pertama dibutuhkan bagi persiapan produksi dan uji coba, dulu sesuatu tahun bagi studi mekanika secara mendetail, serta 1,5 tahun lagi bagi menyiapkan target pasar dan penyiapan harga yg kompetitif.

“Tapi ada juga mobil konsep impian yg baru dapat ada 15 tahun lagi karena teknologinya belum ada,” ujarnya. “Bisa juga ada mobil yg sebenarnya telah siap, tetapi karena masih rahasia maka kalian tampilkan seolah-olah mobil konsep.”

Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Gripz, Mobil Konsep Nissan Yang Paling Mendekati Produksi Massal

Rabu 11 November 2015 | Berita Otomotif

Valencia, KompasOtomotif – Mulai tahun depan, Michelin mulai menjadi pemasok ban tunggal balapan MotoGP menggantikan Bridgestone. Sejumlah pebalap pun telah akan menguji ban bermerek Perancis…

Sabtu 16 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) berhasil mendongkrak kinerja ekspor sepanjang 2015, di ketika pasar domestik melemah. Berdasarkan data yg diterima KompasOtomotif,…

Sabtu 2 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Lexus Indonesia mengumumkan hadirnya sedan sport terbaru, GS F. Inilah salah sesuatu model yg lahir dari divisi F atau ahli mobil kencang…