ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Grand New Avanza Gampang Jadi Pusat Perhatian

Rabu, Oktober 21st 2015.


Jakarta, KompasOtomotif
– Punya predikat “mobil sejuta umat” tidak melunturkan pamor Avanza di mata masyarakat. Ketika Toyota mengumumkan launching generasi terbarunya, Grand New Avanza, segala perhatian konsumen tertuju pada mobil terlaris di Indonesia ini.

Meski telah tersebar hampir di segala penjuru Indonesia, pamor Avanza masih juara. Hal serupa dialami Arismat Paera, 30, salah seorang pemilik baru Grand New Avanza di Indonesia, belum lama ini.

“Saya kebetulan masuk dalam delapan konsumen pertama di Indonesia yg mendapat unit duluan,” kata Aris, begitu ia akrab di sapa, ketika berbincang dengan KompasOtomotif di Jakarta Selatan, akhir September lalu. Penyarahah unit perdana dikerjakan Auto200 di Parkir Timur, Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan, pertengahan Agustus lalu.

Menjadi konsumen spesial Toyota, membuat Aris merasa bangga, apalagi dapat mengendarai segera Grand New Avanza yg peluncuran resminya baru terpaut hitungan hari. “Waktu itu, belinya pas ulang tahun istri, 8 Agustus 2015. Ternyata dalam seminggu dikabarkan unit tersedia, dan masuk delapan konsumen pertama,” kata Aris.

Setiap Aris mengendarai Grand New Avanza G A/T berkelir hitam andalannya, pandangan mata warga tidak lepas diri dirinya. Pernah, setelah model terbaru Toyota ini dimiliki Aris, ia lantas berangkat kerja pagi-pagi sekali demi mendapat tempat parkir strategis, tepat di pintu masuk kantor.

“Saya memang sengaja waktu itu, mau tahu seberapa besar pamor Grand New Avanza, benar saja. Begitu istirahat, tidak henti-hentinya rekan kantor memperhatikan dan menanyakan mobil baru saya,” ucap Aris, bangga.

Chief Engineer Grand New Avanza dan Grand New Veloz Toyota Motor Corporation (Jepang) Kazuhiko Yamashita mengatakan, ada tiga kata kunci yg menggambarkan desain baru mobil “sejuta umat” ini, yakni kokoh, canggih, dan sporty.

Dari kasat mata, kelihatan kalau konsep pengembangan desain mengacu pada aura yg lebih agresif, kokoh, dan canggih. Ubahan paling dramatis terjadi di bagian wajah. Dimulai dari ubahan gril yg lebih lebar serta lower bumper yg menyatu hingga lampu kabut. Lampu penting dan desain bagian belakang juga menyiratkan tampilan agresif. (ADV)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

  • Avanza Pop You Up

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Grand New Avanza Gampang Jadi Pusat Perhatian

Minggu 3 Januari 2016 | Berita Otomotif

Karachi -Semakin besarnya gelontoran investasi infrastruktur di Pakistan sudah memicu kenaikan permintaan truk dan kendaraan komersial yg murah sekaligus ‘tahan banting’. Truk-truk buatan pabrikan China ternyata…

Minggu 24 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Sekarang banyak ditemukan jasa pengisian nitrogen pada ban di sejumlah SPBU. Penggunanya akan dari kendaraan roda beberapa sampai roda empat. Akan tetapi, masih…

Senin 23 November 2015 | Berita Otomotif

Binuang, KompasOtomotif – Yamaha Motor Corporation baru saja menggoda penggemar kecepatan dengan MT-10, versi telanjang dari YZF-R1, di EICMA, Milan, 18-22 November 2015. Jika R1…