Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

GM Optimistis Pasar Otomotif Indonesia Tumbuh Kembali

Jumat, Januari 29th 2016.

Jakarta -Meski dalam dua tahun terakhir pasar otomotif Indonesia berada dalam tren penurunan, namun potensi pertumbuhan diyakini sangat besar. Bahkan, denyut pertumbuhan diperkirakan akan terjadi pada tahun ini.

“Bicara  pasar yg lesu, aku melihatnya ada di dua wilayah. Artinya,  secara global ada titik-titik dimana pertumbuhan (pasar) juga melemah. Fenomena seperti itu wajar saja,” tutur Vice President GMIO Sales, Marketing and Aftersales, GM International, Michael Devereux, ketika ditemui usai pengenalan kantor baru GM Indonesia di Jakarta, kemarin.

Menurutnya, perkiraan sejumlah lembaga menyebut pertumbuhan ekonomi Indonesia bakal naik pada tahun ini. Selain itu, potensi ekonomi Indonesia juga sangat besar.

Sumberdaya alam dan jumlah penduduk yg besar menjadi modal yg kuat bagi menggerakan pertumbuhan ekonomi. “Kalau ekonomi naik atau turun itu, satu yg lumrah terjadi dimana-mana. Persoalannya seberapa kuat pondasi ekonominya itu berbeda-beda. Saya melihat Indonesia masuk ke yg kuat itu,” paparnya.

Dengan melihat potensi itulah, lanjut Devereux, GM juga selalu memacu pertumbuhan dengan menekankan pondasi bisnis yg kuat di Indonesia. Caranya dengan meningkatkan layanan penjualan dan purna jual.

“Kami tak semata-mata melihat dari sisi penjualan saja. Dengan memberikan pengalaman berkendara dan layanan purna jual yg berkelas dunia kepada pelanggan kita adalah bagian dari membangun pondasi yg kuat itu,” ucapnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Noegardjito kepada detikOto dua waktu dahulu mengatakan, pihaknya memperkirakan penjualan tahun ini bakal naik 5 persen dibanding tahun lalu. Optimisme itu dilandasi keyakinan terhadap geliat perekonomian nasional yg diperkirakan tumbuh 5-5,1 persen.

Sepanjang 2015 dulu penjualan kendaraan bermotor roda empat atau lebih di Indonesia menurun sekitar 16 persen dibanding tahun seberlumnya. (arf/lth)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article GM Optimistis Pasar Otomotif Indonesia Tumbuh Kembali

Selasa 5 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Perekonomian Indonesia di 2015 mengalami perlambatan dan tingginya nilai tukar dollar Amerika Setikat (AS) terhadap rupiah menjadikan daya beli masyarakat menurun. Kondisi…

Sabtu 26 Maret 2016 | Berita Otomotif

Bitung, KompasOtomotif – PT Pertamina (Persero) melakukan pengiriman perdana bahan bakar minyak (BBM) macam Pertalite, Sabtu (26/3/2016) ke Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara. Sebanyak 90.000…

Sabtu 5 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Mobil sport bermesin hybrid Honda CR-Z bersiap tampil sebagai official car dalam ajang balap Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2016 yg mulai…