Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

GM Bentuk Tim Pengembangan Mobil Otonom

Senin, Februari 15th 2016.

Detroit -General Motors (GM) ingin mengembangkan teknologi mobil otonom tanpa sopir. Pabrikan yang berasal Amerika Serikat itu juga membentuk tim bagi mempercepat pengembangan mobil otonom.

Seperti dilansir USA Today, Senin (15/2/2016), tim itu dibentuk di bawah kepemimpinan Doug Parks. Parks sendiri sudah menempati jabatan baru dari Wakil Presiden Program Produk Global GM menjadi Wakil Presiden Teknologi Otonon dan Eksekusi Kendaraan.

Tim Pengembangan Otonom dan Teknologi Kendaraan ini mulai merekrut orang-orang dari segala GM. Tugas tim ini adalah bagi memetakan strategi yg mencakup engineering, investasi dan kerja sama.

Tim tersebut bertugas buat memastikan kepemimpinan GM dalam teknologi mobil otonom.

Pembentukan tim ini yaitu sinyal pergerakan GM dari melihat mobil otonom sebagai proyek penelitian menjadi produk yg sedang dikembangkan. Pabrikan itu ketika ini juga tengah memiliki teknologi canggih.

Bahkan tahun depan, GM mulai menambahkan sistem Super Cruise di Cadillac CT6 terbaru. Sistem itu memungkinkan pengemudi buat melepas tangannya dari setir. (rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article GM Bentuk Tim Pengembangan Mobil Otonom

Rabu 23 Maret 2016 | Berita Otomotif

Munich -BMW Group sedang menguji kendaraan otonom kecil berupa troli buat mengangkut barang-barang di pabrik. Dengan memakai robot troli ini, BMW mampu menekan ongkos produksi hingga…

Rabu 16 Desember 2015 | Berita Otomotif

Bangkok, KompasOtomotif – Rendahnya penjualan domestik membuat Thailand keluar dari 10 besar liga negara manufaktur otomotif dunia. Sebelumnya negara rival otomotif Indonesia ini berada di…

Selasa 12 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif –Total terdapat 19 merek yg ikut meramaikan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016. Mereka masing-masing mewakili negara asal, seperti Jepang, Korea Selatan,…