Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

GM Bentuk Tim Pengembangan Mobil Otonom

Senin, Februari 15th 2016.

Detroit -General Motors (GM) ingin mengembangkan teknologi mobil otonom tanpa sopir. Pabrikan yang berasal Amerika Serikat itu juga membentuk tim bagi mempercepat pengembangan mobil otonom.

Seperti dilansir USA Today, Senin (15/2/2016), tim itu dibentuk di bawah kepemimpinan Doug Parks. Parks sendiri sudah menempati jabatan baru dari Wakil Presiden Program Produk Global GM menjadi Wakil Presiden Teknologi Otonon dan Eksekusi Kendaraan.

Tim Pengembangan Otonom dan Teknologi Kendaraan ini mulai merekrut orang-orang dari segala GM. Tugas tim ini adalah bagi memetakan strategi yg mencakup engineering, investasi dan kerja sama.

Tim tersebut bertugas buat memastikan kepemimpinan GM dalam teknologi mobil otonom.

Pembentukan tim ini yaitu sinyal pergerakan GM dari melihat mobil otonom sebagai proyek penelitian menjadi produk yg sedang dikembangkan. Pabrikan itu ketika ini juga tengah memiliki teknologi canggih.

Bahkan tahun depan, GM mulai menambahkan sistem Super Cruise di Cadillac CT6 terbaru. Sistem itu memungkinkan pengemudi buat melepas tangannya dari setir. (rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article GM Bentuk Tim Pengembangan Mobil Otonom

Kamis 3 Desember 2015 | Berita Otomotif

Sydney -Fiat 124 Spider yg memakai platform Mazda MX-5 memang kelihatan seperti cuma pengubahan logo dan merek (rebadge). Namun, Fiat mengatakan, 124 Spider bukan sekadar rebadge…

Selasa 22 Maret 2016 | Berita Otomotif

Gujarat, KompasOtomotif – Prestasi gemilang Honda Mobilio yg diperoleh di Indonesia, ternyata bukan jadi jaminan produk ini sukses di negara lain. Di India misalnya, kinerja…

Kamis 14 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Mulai pertengahan Februari 2016, balapan liar sepeda motor mulai diakomodasi dengan menyediakan tempat khusus di masing-masing wilayah Jakarta. Nantinya, seandainya masih nekat…