ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

GM Bentuk Tim Pengembangan Mobil Otonom

Senin, Februari 15th 2016.

Detroit -General Motors (GM) ingin mengembangkan teknologi mobil otonom tanpa sopir. Pabrikan yang berasal Amerika Serikat itu juga membentuk tim bagi mempercepat pengembangan mobil otonom.

Seperti dilansir USA Today, Senin (15/2/2016), tim itu dibentuk di bawah kepemimpinan Doug Parks. Parks sendiri sudah menempati jabatan baru dari Wakil Presiden Program Produk Global GM menjadi Wakil Presiden Teknologi Otonon dan Eksekusi Kendaraan.

Tim Pengembangan Otonom dan Teknologi Kendaraan ini mulai merekrut orang-orang dari segala GM. Tugas tim ini adalah bagi memetakan strategi yg mencakup engineering, investasi dan kerja sama.

Tim tersebut bertugas buat memastikan kepemimpinan GM dalam teknologi mobil otonom.

Pembentukan tim ini yaitu sinyal pergerakan GM dari melihat mobil otonom sebagai proyek penelitian menjadi produk yg sedang dikembangkan. Pabrikan itu ketika ini juga tengah memiliki teknologi canggih.

Bahkan tahun depan, GM mulai menambahkan sistem Super Cruise di Cadillac CT6 terbaru. Sistem itu memungkinkan pengemudi buat melepas tangannya dari setir. (rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article GM Bentuk Tim Pengembangan Mobil Otonom

Senin 7 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Meski tidak semoncer tahun-tahun sebelumnya, di tengah masih lemahnya daya beli masyarakat, penjualan sepeda motor masih selalu terjadi. Namun, tidak sedikit diantara pembelian secara kredit…

Kamis 31 Desember 2015 | Berita Otomotif

Turin -Fiat dikabarkan sedang mengembangan crossover Fiat 500X versi Abarth. Mobil ini mulai memiliki tenaga yg lebih dahsyat. Seperti dilansir Autocarindia dari Automotive News Eropa, Kamis…

Jumat 25 Desember 2015 | Berita Otomotif

Tokyo, KompasOtomotif – Toyota Motor Corporation (TMC) merebut posisi puncak sebagai produsen mobil terlaris di dunia dari Volkswagen (VW) di 2015 ini. Pada periode Januari-November,…