Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

GIIAS Harus Fasilitasi Industri Komponen Lokal

Selasa, Februari 2nd 2016.

Jakarta – Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika Kementerian Perindustrian, I Gusti Putu Suryawirawan, meminta penyelenggara pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 memfasilitasi pelaku industri komponen lokal bagi unjuk kebolehan di ajang tersebut.

“Semoga GIIAS 2016 bisa membuat industri otomotif Indonesia semakin berkembang, memberikan lebih banyak peluang produsen memperlihatkan produk terbaru, seraya kalian menitipkan para pelaku industri komponen agar juga ikut berkembang,” kata Putu dalam konferensi pers perdana persiapan GIIAS 2016 di Jakarta, Selasa (2/2/2016).

Ia berharap pihak penyelenggara bagi menyediakan anjungan atau lokasi khusus yg mempromosikan produk-produk industri komponen lokal.

Komponen otomotif lokal, lanjut Putu, setidaknya terbagi beberapa macam yakni critical parts atau komponen utama seperti transmisi dan shock absorber serta non critical parts atau komponen penunjang seperti karet katup penutup dan sejenisnya.

“Nah, kita harap dapat menonjolkan industri komponen otomotif lokal telah dapat apa saja,” kata Putu.

Hal itu juga nantinya sejalan dengan makna utama yang lain GIIAS, yakni dalam upaya merespons peluang-peluang yg ada dalam perjanjian kesepakatan perdagangan bebas internasional maupun regional seperti Masyarakat Ekonomi ASEAN.

“Seharusny ada beberapa peluang, yakni liberalisasi investasi dan tenaga kerja. Semoga lewat GIIAS mampu memamerkan bahwa tenaga kerja kami bersiap bagi memasuki persaingan baik di tingkat ASEAN maupun dunia, selain juga menunjukkan bahwa Indonesia sebagai lokasi yg tepat buat berinvestasi,” pungkasnya.

GIIAS 2016 mulai dilangsungkan pada 11-21 Agustus 2016 di Indonesia Convention and Exhibition (ICE), kawasan BSD City, Tangerang, dengan tambahan luas area pameran sebesar 5.000 m2 menjadi seluas 96.577 m2 dan sejauh ini telah dikonfirmasi bakal diikuti 34 merek baik kendaraan penumpang maupun niaga. [tar]

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Mobil Terbaru

Related Article GIIAS Harus Fasilitasi Industri Komponen Lokal

Jumat 1 Januari 2016 | Berita Otomotif

“Kami tak mulai mundur dari kemampuan off-road kami, tetapi itu harus sesuai dan relevan.” Itulah jawaban dari Gerry McGovern selaku Direktur Desain dari Land Rover…

Kamis 17 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Proton Edar Indonesia (PEI) yaitu Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Proton di Tanah Air. Namanya semakin meredup setelah sepanjang 2015 tak melakukan…

Kamis 7 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Di acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 yg digelar hari ini (7/4) juga dipamerkan sejumlah kendaraan darat militer. Seperti apa? Pihak TNI…