PT. ASTRA INTERNATIONAL TBK ISUZU

Surabaya- Jawa Timur

Menu

Gesits, Motor Listrik Karya Anak Bangsa Meluncur

Selasa, Mei 3rd 2016.

Surabaya, KompasOtomotif – PT Garansindo Inter Global dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) akhirnya mendebut sepeda motor listrik Gesits di Gedung Riset Mobil Listrik, Surabaya, Selasa (3/5/2016). Produk ini yaitu hasil kolaborasi antara periset dari dunia pendidikan dan pebisnis otomotif nasional.

Perkenalan pertama ini dihadiri segera oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan (Ristek dan Dikti) Tinggi, Muhammad Nasir, Rektor ITS Joni Hermana, dan jajaran Direksi Garansindo.

Nama Gesits sendiri yaitu akronim dari, Garansindo Electric Scooter ITS. “Produk ini yaitu bukti kalau anak bangsa Indonesia dapat mengembangkan teknologi maju di dunia otomotif,” ucap Muhammad Al Abdullah, CEO Grup Garansindo di sela perkenalan kali ini.

Muhammad Nur Yuniarto, Ketua Gesits mengatakan, tak banyak perusahaan otomotif yg mau mengembangkan teknologi dari anak bangsa. Garansindo, kata Nur, menujukkan komitmennya pada bangsa.

Meski masih berstatus prototipe, Gesits kelihatan apik. Desainnya cukup atraktif dan dirasa bisa bersaing dengan skuter konvensional yg didominasi merek Jepang.

“Motor ini segala komponennya dirakayasa oleh ITS. Satu-satunya komponen yg masih impor itu baterainya saja ” kata Nur.

Menteri Ristek dan Dikti M Nasir mengatakan, Gesits yaitu produk masa depan bangsa Indonesia. “Kalau teknologi telah dimiliki dan mampu dikuasai dengan cepat, maka keuntungan terbesar mulai dinikmati. Sebelum nanti kompetitor ikut masuk,” ujar Nasir.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Gesits, Motor Listrik Karya Anak Bangsa Meluncur

Jumat 25 Maret 2016 | Berita Otomotif

Tahun ini PT Kia Mobil Indonesia (KMI) kembali mengadakan program Kia Service Clinic on Tour 2016 bagi pelanggan setia Kia. Kia Service Clinic on Tour…

Rabu 2 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta¬†-Kehadiran All New Kijang Innova menyita perhatian publik Indonesia. Untuk memesan generasi ke-6 Toyota Kijang itupun di diler resmi harus inden selama sebulan. detikOto menyambangi…

Selasa 12 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta¬†-Selama ini banyak orang yg beranggapan menyervis mobil keluaran tahun lama di bengkel resmi membutuhkan waktu yg lama karena suku cadang yg dibutuhkan harus pesan…