Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Genjot Penjualan, JLR Siapkan Model Baru Pengganti Jaguar XJ

Minggu, Januari 3rd 2016.

Jakarta -Jaguar and Land Rover (JLR) ketika ini tengah merumuskan model baru pengganti limosin Jaguar XJ. Model tersebut benar-benar baru dan bukan sekadar ganti gaya desain bodi, karena ini bagian dari strategi penjualan.

Seperti dilaporkan GTSpirit, Minggu (3/1/2016), pernyataan tersebut segera diungkapkan oleh Direktur Desain JLR, Ian Callum. Dia mengatakan, kehadiran model anyar pengganti Jaguar XJ itu yaitu bagian dari strategi perusahaan buat selalu menjaga dan menggenjot penjualan.

Maklum, Jaguar XJ yg ketika ini beredar di pasaran akan diproduksi sejak 1982. Artinya, model ini telah lama malang melintang di pasaran sehingga dikhawatirkan dintinggalkan konsumen.

Adapun calon penggantinya diharapkan lebih praktis, nyaman, serta memudahkan siapa saja yg menggunakannya.

Hanya saja, dia melanjutkan, ketika ini pihaknya menghadapi masalah kapasitas produksi, sehingga model anyar belum tentu dapat langsung diproduksi. Oleh karena itu, model baru yg bakal dihadirkan haruslah pengganti dari model yg langsung dicoret dari peredaran.

Kapasitas produksi JLR ketika ini sebanyak 650.000 unit per tahun di tiga pabrik berbasis di Inggris. Artinya, ketika ini model yg telah mengantre di jalur produksi adalah Jaguar XE dan F-Pace.

Sedangkan pabrik baru atau pabrik keempat mulai dibuka di Slovakia pada 2018.

(arf/arf)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Genjot Penjualan, JLR Siapkan Model Baru Pengganti Jaguar XJ

Kamis 10 Desember 2015 | Berita Otomotif

Tokyo, KompasOtomotif – Nissan Juke generasi kedua sudah dirancang oleh tim desain Nissan Eropa di Paddington, London, Inggris. Kabarnya, crossover andalan Nissan ini telah bersiap…

Sabtu 30 April 2016 | Berita Otomotif

Bangkok, KompasOtomotif – Belum lama ini, Honda menunjukkan Accord hibrida (hybrid) buat pasar domestik Amerika Serikat (AS) dan rencananya dijual akan musim semi tahun ini.…

Sabtu 28 November 2015 | Berita Otomotif

Hingga kini, masalah masih belum tuntas terkait peristiwa terbakarnya empat mahasiswa di Ford Fiesta usai menabrak truk dahulu terbakar di Tol Jagorawi Kilometer 8,2 arah…