Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Geniusnya Rossi Di Sirkuit Jerez

Kamis, April 28th 2016.

Jerez, KompasOtomotif –  Seri keempat ajang MotoGP yg berlangsung di Jerez, Spanyol, Minggu (24/4/2016), menjadi seri perdana Rossi mencapai podium puncak sepanjang musim berjalan. Cerita Jerez bukan cuma sekedar podium, tetapi bagaimana kegeniusan Valentino Rossi sampai mampu menggapainya.

Dipecundangi Rossi, Jorge Lorenzo mengaku memiliki kendala pada ban belakangnya yg berputar (tanpa traksi/wheelspin) pada trek lurus. Hal tersebut yg diakui Lorenzo jadi penyebab kekalahannya, seperti dilansir Crash.net, Minggu (24/4/2016). (Baca : Kalah Dari Rossi, Lorenzo Salahkan Ban Belakang)

Namun, sehari berselang, akhirnya Rossi bercerita mengenai keadaan balapan di Jerez. Rossi memaparkan tentang wheelspin (ban berputar tanpa traksi) seperti yg juga dikatakan Lorenzo. Ternyata Rossi mengalami keadaan serupa, namun dirinya dengan apik mampu mengatasinya.

“Saya mengalami ban belakang berputar. Dalam pertandingan di 10-12 lap terakhir, hal itu terjadi sangat banyak pada awal dan akhir trek lurus, jadi aku memperlambat kecepatan,” ujar Rossi dalam wawancara dengan Motorsport.com, Senin (25/4/2016).

Rossi mengatakan, dirinya sangat khawatir dengan keadaan tersebut. Namun Rossi mengaku menemukan jalan keluar dengan mengontrol gas (setengah throttle), sehingga membuat ban tak berputar dan mendapat traksi.

“Di samping kendala yg telah tertangani tersebut, hal baik tiba dari sepeda motor dan ban yg bekerja dengan baik pada tikungan. Sehingga aku dapat menjaga laptime saya,” ujar Rossi.

Seperti dilansir Motorsport.com, Rabu (26/4/2016), suhu yg meningkat pada ketika di Jerez membuat trek menjadi tak bersahabat terhadap ban. Dengan pengalamannya, Rossi jadi satu-satunya pebalap yg dapat mengatasi keadaan trek ekstrem ini.

Balapan Jerez, jadi pengingat bahwa ketika memiliki kesempatan, Rossi bisa menyelesaikan balap dengan baik, meskipun telah 20 tahun ia berjalan dari kemenangan pertamanya di Grand Prix 1996. Tidak ada orang waras yg meragukan sihir Rossi, dan kemenangan di Jerez mengangkatnya ke status genius.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Geniusnya Rossi Di Sirkuit Jerez

Minggu 20 Maret 2016 | Berita Otomotif

Bandung -Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan menargetkan penerapan standar emisi Euro4 di kendaraan bermotor akan 2018. Untuk ketika ini, Mazda ingin menunggu kepastian…

Selasa 2 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Rencana awal, tanda tangan kontrak antara pemerintah Indonesia dengan Dorna Sport sebagai penyelenggara MotoGP mulai dikerjakan 30 Januari 2016. Tetapi karena berbagai…

Selasa 19 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Mengawali tahun 2016, Honda segera memberikan penyegaran pada lini produk andalannya, Mobilio dan Mobilio RS. Hadir dengan nama New Honda Mobilio dan New…