Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Generasi Terbaru Land Rover Discovery Lebih Ringan

Senin, Desember 28th 2015.

London -Jaguar Land Rover dikabarkan mulai launching versi terbaru generasi kelima Land Rover Discovery pada tahun depan. Selain lebih kecil dan lebih ringan dibanding para pendahulunya, Discovery anyar itu juga mengalami ubahan tampilan yg cukup radikal.

Seperti dilansir Worldcarfans, Senin (28/12/2015), mobil yg memakai sasis model tangga itu memakai platform berbahan aluminum, persis dengan platform yg digunakan Range Rover dan Range Rover Sport. Walhasil, bobot mobil ini jauh lebih ringan ketimbang generasi sebelumnya, Discovery 4 yg memakai sasis model tangga T5.

Bobot keringnya cuma 2.622 kilogram. Sedangkan mesin yg diusungnya adalah mesin diesel SDV6 berkapasitas 3.000 cc. Mesin ini mampu ditemukan di Land Rover Discovery versi yg ada ketika ini atau di Range Rover Sport. Namun, mesin tersebut sudah mengalami serangkaian penyempurnaan.

Sedangkan varian yg berteknologi hybrid–meski telah pernah diungkapkan–diperkirakan mulai menyusul setelah varian bermesin konvensional ini diproduksi.

“Beberapa patokan utama di generasi terbaru ini adalah, fleksibilitas dari mobil, jok, sifat rekonfigurasi, sehinggga Anda mulai gampang menggunakannya di dalam,” tutur direktur desain Land Rover Gerry, McGovern.

Sejumlah sumber menyebut, tampilan eksterior versi produksi itu tidak mulai mengalami ubahan yg berarti dari versi konsepnya. Kalau pun ada perbedaan, cuma pada bagian detil, khususnya di bagian depan dan belakang.

Desain ini sangat dipengaruhi oleh Discovery Vision Concept yg sempat dipmaerkan di ajang New York Auro Show, April 2014. Konsep ini mengedepankan SUV yg bertampang modern, sporty, tanpa kehilangan fleksibilitas.

(arf/rgr)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Generasi Terbaru Land Rover Discovery Lebih Ringan

Jumat 8 Januari 2016 | Berita Otomotif

Oslo -Setelah salah sesuatu mobil listrik buatannya terbakar ketika baterainya dicas di sebuah stasiun pengisian bahan bakar cepat atau supercharger di Norwegia, kini Tesla Motors Inc…

Rabu 9 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Garansindo memastikan tak mulai menjadi diler Harley-Davidson di Indonesia. Sebelumnya PT Garansindo Inter Global yg yaitu Agen Pemegang Merek Ducati, Zero Motorcycle, Italjet dan Peugeot…

Rabu 4 November 2015 | Berita Otomotif

Tokyo, KompasOtomotif – Honda memperlihatkan duet tampang sepeda motor petualang ringan yg mengalami pembaruan pada Tokyo Motor Show 2015. NC700X dan CB500X di-upgrade pada sejumlah…