ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Generasi Terbaru Hyundai Tucson “Bakal Rasa” India

Rabu, Februari 3rd 2016.

New Delhi, KompasOtomotif – Hyundai resmi memperkenalkan Tucson generasi terbaru di ajang India Auto Expo 2016. Menariknya, Tucson terbaru ini dirakit lokal di pabrik Hyundai yg berada di Chennai, India.

Sport Utility Vehicle (SUV) menengah itu, seperti dilansir laman Indianautosblog, Rabu (3/2/2016), diharapkan telah dapat dijual di India akan Juni 2016. Produsen yang berasal Korea Selatan itu juga berharap, Tucson terbaru dapat menjadi “senjata” bagi penjualan Hyundai terutama disegmen SUV.

Mengenai spesifikasi India belum terungkap, tapi kabarnya mulai menggendong mesin diesel 2.0-liter turbo diesel, empat silinder. Mesin tersebut dapat menghasilkan 182 tk dan torsi 400 Nm.

Tucson baru milik desain eksterior yg terasa lebih “tebal” ketimbang model sebelumnya. Lampu depan telah twin-projector LED, juga ada penambahan day-time running light (DRL), plus gril mengadopsi bahasa desain hexagonal.

Pelek lebih besar, kini 19 inci. Tersedia roof rail dan tampilan belakang dibuat lebih stylish dan lampu belakangnya juga telah LED.

Indianautosblog Peluncuran Hyundai Tucson di India

Hyundai juga coba membuat interior SUV ini terasa lebih mewah. Jok dan panel instrumen berbalut bahan kulit. Sistem audiotainment tersemar layar sentuh berukuran delapan inci yg telah terintegrasi dengan navigasi dan Siri “Eyes Free”.

Lebih dari itu, Hyundai juga membenamkan berbagai sistem keamanan dan keselamatan, seperti Automatic Emergency Braking with pedestrian detection, Blind Spot Detection, Lane Departure Warning System, Lane Change Assist, Rear Cross-traffic Alert, Backup Warning Sensors, dan kamera belakang pada segala varian.

Mengenai target jualan, Hyundai mengharapkan 20.000 hingga 30.000 unit setahun. Saingan di India adalah Mahindra XUV500, Tata Safaru Strome dan Tata Hexa.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Generasi Terbaru Hyundai Tucson “Bakal Rasa” India

Sabtu 30 April 2016 | Berita Otomotif

Cibitung, KompasOtomotif – Industri otomotif dalam negeri selalu berkembang, baik di sektor perakitan maupun komponen. Buktinya, kapasitas produksi perakitan kendaraan bermotor ketika ini telah mencapai…

Jumat 5 Februari 2016 | Berita Otomotif

F-Pace diciptakan bagi menawarkan kelincahan, responsifitas dan kesempurnaan seperti layaknya mobil Jaguar lainnya, bersamaan dengan kepraktisan buat penggunaan harian. Kehadirannya di India ini membawa F-Pace…

Selasa 27 Oktober 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Rumor mulai adanya razia barang tak memiliki Standar Nasional Indonesia (SNI) membuat sejumlah pedagang resah termasuk penjual aksesori otomotif. Para padagang itu…