ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

“Gelombang Kedua” PHK Ford Di Indonesia

Minggu, Februari 28th 2016.

Tangerang, KompasOtomotif – Pengurangan pekerja bukan cuma terjadi di tubuh Ford Motor Indonesia (FMI). Setelah Januari dulu FMI mengumumkan bakal mengemas koper lantas pergi dari Indonesia paling lambat Juli tahun ini, perusahaan jaringan diler juga merespons dengan mengetatkan ikat pinggang.

Auto Kencana Group (AK) sebagai salah sesuatu jaringan ritel terbesar Ford di Indonesia berpandangan bisnis diler mulai mengecil. Sebab itu tindakan yg telah dikerjakan yakni mengurangi jumlah pekerja hingga ratusan orang.

Nugroho Suharlim, Chief Operating Officer AK, menjelaskan, pengurangan pekerjaan terkait yg tak lagi dibutuhkan. Prediksinya ketika ini FMI mulai keluar tanpa pengganti jadi otomatis aktivitas penjualan suatu ketika nanti bakal habis.

“Ada lay off? Iya, kalian ngapain bohong. Salesman yg tak jualan, yg masih jualan ya bertahan,” kata Nugroho di Tangerang, Minggu (28/2/2016).

Selain itu Nugroho juga menjelaskan pengurangan pekerja dikerjakan pada fungsi-fungsi yg telah tak ada. Misanya, pada administrasi STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan). Dulu setiap cabang milik sesuatu bagi menangani dahulu lintas penjualan, tetapi kini dirasa tak dibutuhkan sebab dapat dibuat terpusat.

Sektor yang lain juga kena, contohnya para teknisi baru yg akhirnya dilepas. Perekrutan teknisi baru, kata Nugroho, untuk mengantisipasi bisnis masa depan. Tapi melihat keadaan diputuskan tak diperlukan.

“Ini force majeure. Kami kan dicabut, begitu FMI menurunkan bendera  ya mau tak mau,” kata Nugroho.

Saat ini AK memiliki 10 diler Ford yg tersebar di segala Indonesia. Hingga sekarang ini seluruh aktivitas penjualan, servis, dan jual-beli suku cadang masih berjalan sampai keputusan resmi FMI angkat kaki.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article “Gelombang Kedua” PHK Ford Di Indonesia

Rabu 13 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Motor listrik ITS (Institut Teknologi Sepuluh Nopember) Surabaya-Garansindo mendapat apresiasi dari Menteri Perindustrian, Saleh Husin. Ia berharap motor listrik bergaya skutik itu bisa langsung dikomersialisasikan.…

Rabu 23 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Suzuki kabarnya mulai merilis model Ertiga tertinggi yg bakal diperkenalkan tahun depan. Model itu dinamakan Ertiga Dreza, benarkah Suzuki? “Iya ini salah sales kita yg…

Sabtu 12 Maret 2016 | Berita Otomotif

Tokyo, KompasOtomotif – Segmen yg tengah berkembang di industri otomotif global, tak terkecuali Indonesia, adalah Sport Utility Vehicle (SUV). Mitsubishi melihat peluang pasar segmen ini cukup…