Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Garansindo Siap Pinang Harley-Davidson?

Sabtu, Februari 6th 2016.


Jakarta, KompasOtomotif
 — Setelah PT Mabua Harley-Davidson (MHD) dan PT Mabua Motor Indonesia (MMI) menyatakan berhenti dari keagenan merek Harley-Davidson di Indonesia, kabar yg mencuat setelahnya adalah adanya calon distributor baru.

Salah sesuatu nama yg disebut-sebut adalah PT Garansindo Inter Global. Sebab, Garansindo lumayan sukses menghidupkan lagi merek Amerika Serikat (AS) seperti Jeep, Chrysler, dan Dodge di Indonesia. Maklum, Garansindo cukup dekat dengan dua merek yang berasal Amerika Serikat, salah satunya Zero Motorcycle.

Lantas, apakah benar Garansindo ingin meminang Harley-Davidson (HD) di Indonesia?

Muhammad Al Abdullah, CEO Garansindo, mengatakan, sampai ketika ini belum ada berita atau konfirmasi yg jelas tentang HD, baik dari Mabua maupun dari prinsipal HD di AS.

“Jadi, rasanya sebaiknya kami seluruh melihat saja perkembangan ke depan. Garansindo tak atau belum dapat memberikan komentar apa pun terkait ini. Mohon pengertian teman-teman media,” ungkap pria yg akrab disapa Memet ini kepada KompasOtomotif, Sabtu (6/2/2016).

Memet melanjutkan, ketika ini pihaknya masih ingin fokus dengan bisnis yg sedang dijalani. Namun, rencana yg disebutkan itu tak menutup kemungkinan mulai diwujudkan, tergantung situasi dan kondisi.

“Tidak menutup kemungkinan seandainya selama inline dengan visi dan misi Garansindo,” kata Memet.

Selain Garansindo, kandidat lainnya adalah Grup Sinarmas, yg salah sesuatu pejabatnya adalah anggota Harley-Davidson Owner Group (HOG) Jakarta, dan Grand Auto Dinamika (GAD). Namun, belum ada yg mampu dihubungi oleh KompasOtomotif.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Garansindo Siap Pinang Harley-Davidson?

Rabu 30 Desember 2015 | Berita Otomotif

Salatiga, KompasOtomotif – Lebih dari 2.000 anggota Blazer Indonesia Club (BIC) lengkap dengan sekitar 300 mobil Opel-Chevrolet Blazer menutup rangkaian perayaan ulang tahun ke-14 klub…

Senin 7 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Pembuat alat pembatas kecepatan atau yg lebih dikenal polisi tidur harus memiliki izin. Kelengkapan tambahan jalan itu juga wajib dibuat sesuai aturan…

Selasa 24 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif– Selain ulah tangan pencuri, kaca spion mobil juga dapat pecah karena keteledoran sang pengemudi. Misalnya, hancur akibat menabrak atau keserempet mobil lain. Jika…