ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Gara-gara Isu Razia, Pedagang Aksesori Merugi

Rabu, Oktober 28th 2015.


Jakarta, KompasOtomotif
– Jumat (23/10/2015) lalu, hampir 90 persen pedagang aksesori otomotif di MGK Kemayoran, Jakarta Pusat, tutup. Hal itu disebabkan adanya isu razia pada barang yg tak memiliki label Standar Nasional Indonesia (SNI). Rumors tersebut tidak cuma membuat pemilik toko gelisah, tetapi juga membuat omzetnya anjlok.

Salah sesuatu pedagang kaca film di MGK Kemayoran yg enggan disebutkan identitasnya ini membeberkan kepada KompasOtomotif. Menurutnyta, toko tak dibuka otomatis tak ada pendapatan sama sekali. Tidak cuma Jumat, pada Senin (26/10/2015) juga masih banyak pedagang yg tutup.

“Sehari kalian minimalnya lebih dari Rp 5 sampai Rp 10 juta. Tapi beberapa hari tutup, omzet kalian otomatis anjlok. Kondisi ekonomi sedang seperti ini, pembeli sepi ditambah lagi ada isu razia menjadikan kondisi semakin sulit,” ucap pria berkulit putih itu.

dok. MGK Kemayoran 90 persen toko di MGK Kemayoran tutup pada akhir minggu dulu karena ada isu razia barang SNI.

Pernyataan senada diutarakan juga oleh salah sesuatu pedagang lain, menurutnya isu razia barang SNI membuat segala pedagang menjadi resah, karena tak tahu produk apa saja yg telah SNI. Harusnya pihak terkait melakukan sosialisasi terlebih dulu.

“Saya tak dapat bicara berapa omzet per hari, tetapi yg jelas sejak toko ditutup karena isu razia penghasilan menjadi menurun,” katanya sambil menolak memberikan identitasnya.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Gara-gara Isu Razia, Pedagang Aksesori Merugi

Selasa 22 Maret 2016 | Berita Otomotif

Gujarat, KompasOtomotif – Prestasi gemilang Honda Mobilio yg diperoleh di Indonesia, ternyata bukan jadi jaminan produk ini sukses di negara lain. Di India misalnya, kinerja…

Rabu 6 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Ban mobil dapat cepat aus atau rusak sebelum usianya habis. Kondisi itu dapat terjadi bukan cuma cara pemakaian yg salah, tapi juga minimnya perawatan. “Selama…

Kamis 26 November 2015 | Berita Otomotif

Bandung dipilih oleh PT Nissan Motor Indonesia (NMI) sebagai kota diselenggarakannya peluncuran dan sosialisasi program Datsun Rising Challenge (DRC) 2. DRC 2 yaitu gelombang kedua…