Hubungi Kami SMS whatsapp
Ganti Jok Baris Kedua Innova Jadi "Captain Seat" - Isuzu Surabaya - Isuzu Surabaya
Isuzu Surabaya

Dealer Resmi Isuzu Surabaya

Menu

Ganti Jok Baris Kedua Innova Jadi “Captain Seat”

Selasa, April 26th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Captain seat digolongkan jadi fitur mewah, maka itu biasanya cuma ada pada model MPV varian tertinggi. Tapi jangan khawatir untuk yg tertarik, sebab sekarang telah banyak rumah modifikasi yg menawarkan paket pembuatan captain seat untuk model yg belum tersedia.

Salah satunya Vertue Concept. Di bengkel ini, interior mobil diperlakukan sama seriusnya seperti menggarap penampilan luar atau detail upgrade jeroan mesin.

Edy, pemilik Vertue yg bekerja sejak 12 tahun yg dahulu mengatakan, ada beberapa macam pembuatan captain seat, merupakan bikin baru secara terpisah dulu dipasang atau modifikasi jok asli bawaan hingga jadi captain seat.

Kali ini yg mulai dibahas adalah pilihan nomor dua. Jok baris kedua yg seharusnya untuk tiga penumpang dipotong dahulu dibentuk hingga jadi beberapa jok individu.

“Bikin captain seat untuk Innova Rp 3,5 juta, kalau Alphard Rp 5 juta. Itu sampai jadi,” kata Edy di bengkelnya di Sunter, Jakarta, Rabu (20/4/2016).

Biaya itu telah termasuk upah kerja, pelapisan, pemasangan, dan pembuatan arm rest. Edy menyampaikan ada tambahan engsel yg harus dilas ke struktur jok bagi arm rest.

Biaya ubah jok lama jadi captain seat  lebih murah ketimbang beli produk aksesori dari bengkel resmi. Misalnya, Innova dikatakan harganya Rp 6 juta – Rp 6,5 juta.

Meski begitu ada konsekuensinya, karena telah diubah jadi captain seat maka pemilik tak milik cadangan kalau mau keadaan kabin seperti semula. 

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Ganti Jok Baris Kedua Innova Jadi “Captain Seat”

Rabu 24 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mengaku selalu melakukan diskusi dengan Kementerian Perindustrian mengenai program mobil emisi rendah (Low Carbon Emission/LCE). Tetapi,…

Jumat 12 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – PT Garansindo Inter Global (Garansindo), selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Jeep dan Mopar di Indonesia, kembali mendukung tim Mopar-Badak dalam ajang…

Rabu 30 Desember 2015 | Berita Otomotif

London -Land Rover menetapkan bagi mengakhiri peran LR4, dan bersiap menggantinya dengan memperkenalkan model terbaru yg lebih keren. Benar saja Land Rover segera tancap gas. Land…