ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Ganti Jok Baris Kedua Innova Jadi “Captain Seat”

Selasa, April 26th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Captain seat digolongkan jadi fitur mewah, maka itu biasanya cuma ada pada model MPV varian tertinggi. Tapi jangan khawatir untuk yg tertarik, sebab sekarang telah banyak rumah modifikasi yg menawarkan paket pembuatan captain seat untuk model yg belum tersedia.

Salah satunya Vertue Concept. Di bengkel ini, interior mobil diperlakukan sama seriusnya seperti menggarap penampilan luar atau detail upgrade jeroan mesin.

Edy, pemilik Vertue yg bekerja sejak 12 tahun yg dahulu mengatakan, ada beberapa macam pembuatan captain seat, merupakan bikin baru secara terpisah dulu dipasang atau modifikasi jok asli bawaan hingga jadi captain seat.

Kali ini yg mulai dibahas adalah pilihan nomor dua. Jok baris kedua yg seharusnya untuk tiga penumpang dipotong dahulu dibentuk hingga jadi beberapa jok individu.

“Bikin captain seat untuk Innova Rp 3,5 juta, kalau Alphard Rp 5 juta. Itu sampai jadi,” kata Edy di bengkelnya di Sunter, Jakarta, Rabu (20/4/2016).

Biaya itu telah termasuk upah kerja, pelapisan, pemasangan, dan pembuatan arm rest. Edy menyampaikan ada tambahan engsel yg harus dilas ke struktur jok bagi arm rest.

Biaya ubah jok lama jadi captain seat  lebih murah ketimbang beli produk aksesori dari bengkel resmi. Misalnya, Innova dikatakan harganya Rp 6 juta – Rp 6,5 juta.

Meski begitu ada konsekuensinya, karena telah diubah jadi captain seat maka pemilik tak milik cadangan kalau mau keadaan kabin seperti semula. 

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Ganti Jok Baris Kedua Innova Jadi “Captain Seat”

Rabu 13 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Anak berusia 10 tahun yang berasal Jakarta, Zeva Su’azra Malaika membuat konsep mobil yg dapat mengintai tindak kejahatan di jalanan. Wah seperti apa…

Jumat 22 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Penurunan pasar yg terjadi pada tahun dulu di bandingkan 2014 berdampak pada penjualan mobil per model. Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia…

Jumat 4 Maret 2016 | Berita Otomotif

Aceh Besar -Setelah menjalani perjalanan kurang lebih 1 jam, para Risers akhirnya datang di tujuan pertama di etape 3, SD Lamreh, Aceh Besar. Di SD Lamreh,…