Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Gandeng Samsung, BMW Bikin Asisten Pintar Berkomunikasi Dengan Mobil

Jumat, Desember 25th 2015.

Munich -Mobil Anda tidak mengerti aksen bahasa Anda ketika memberi perintah di fitur komunikasi? Tak usah khawatir, kini BMW, Samsung, Panasonic tengah bekerjasama buat menciptakan teknologi yg berperan sebagai asisten pintar buat menerjemahkannya.

Seperti dilansir Autoevolution, Jumat (25/12/2015), konsorsium tiga pabrikan itu menggandeng perusahaan spesialis pengenalan percakapan dan artificial, Nuance. Dengan teknologi tersebut, maka aksen dan logat seseorang bakal dengan gampang dikenal.

Walhasil, perintah suara pengemudi atau pengguna mobil ke mobil yg tengah ditungganginya tetap bakal nyambung. Pun dengan beragam bahasa yg diakui dan terdaftar oleh fitur tersebut.

Bahkan, nantinya, sistem dapat membedakan antara percakapan Anda yg bersifat perintah atau Anda cuma bicara seperti biasanya. Sehingga, tidaka mulai terjadi salah perintah terhadap mobil.

Selama ini Nuance memang memfokuskan diri pada cara bicara manusia. Pabrikan ini juga memproduksi peranti lunak yg berfungsi bagi memetakan gaya bicara suara yg nantinya mulai digunakan dalam operasi aplikasi.

Tak cuma itu. Sistem tersebut juga mulai dapat membedakan antara aksen di sesuatu bahasa dengan bahasa lainnya. Misalnya aksen dalam bahasa Jerman, Spanyol, Prancis, Belanda, atau Jepang. Kini, Nuance sudah mengenali 40 bahasa lebih dan lebih dari 80 suara yg berbeda.

(arf/arf)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Gandeng Samsung, BMW Bikin Asisten Pintar Berkomunikasi Dengan Mobil

Selasa 8 Desember 2015 | Berita Otomotif

Canberra – Honda HR-V meraih predikat lima bintang buat tingkat keselamatan terbaik versi Australia NCAP (New Car Assessment Program) yg diterima oleh Australian Automobile Association…

Senin 8 Februari 2016 | Berita Otomotif

Baru-baru ini Ford sudah mengonfirmasi bahwa pihaknya tak ikut dalam gelaran Paris Motor Show 2016. Melalui juru bicara Ford Eropa, perusahaan menyampaikan bahwa ketika ini…

Senin 8 Februari 2016 | Berita Otomotif

Buenos Aires -Jika di Indonesia biasanya bagian belakang truk dihiasi dengan kata-kata maupun gambar yg lucu, beda halnya dengan truk yg sesuatu ini. Bagian belakang truk…