ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Gandeng Rifat Sungkar Cs, Pertamina Buat Pertamax Motorsport Program

Sabtu, April 16th 2016.

Badan usaha punya negara (BUMN), PT Pertamina (Persero), serius berkiprah di dunia motorsport. Tak cuma menjadi sponsor kepada pebalap F1 Rio Haryanto, Pertamina memperkenalkan program motorsport yg dinamakan Pertamax Motorsport Program (PMP).

Afandi, Vice President Retail Fuel Marketing Pertamina, menjelaskan Pertamax Motorsport Program ingin menemukan bibit-bibit pebalap potensial yg kelak bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah otomotif internasional. PMP mulai memiliki beberapa agenda besar. Pertama, Pertamax Championship, yg mulai menggelar tiga cabang olahraga otomotif, baik di cabang roda empat maupun roda dua. Ketiga cabang tersebut adalah Pertamax Drifting Championship, Pertamax Racing Sprint Rally Championship, dan Pertamax Drag Bike Championship.

“Ini bentuk dukungan kita terhadap olahraga otomotif yg kian marak di tanah air,” ujar Afandi ketika perkenalan program ini di Jakarta, Kamis (14/3).

Agenda kedua PMP, merupakan keikutsertaan Pertamax Motorsport Team di empat cabang olahraga otomotif dengan memakai nama Pertamax Drift Team, Pertamax Rally Team, Pertamax Dragbike Team, serta Pertamax Offroad Team, yg mulai berlaga di ajang Indonesia X-Offroad Racing 2016. Pertamax Motorsport Team diperkuat oleh pebalap-pebalap nasional, seperti Rifat Sungkar, Rizal Sungkar, Yedidiah, Rio Saputro, dan Lucky Reza.

“Kami berharap Pertamax Motorsport Team bisa membuktikan keunggulan produk Pertamax, tak cuma kepada pecinta otomotif, tetapi juga masyarakat pada umumnya. Untuk mewujudkannya, kalian sudah mempersiapkan diri dengan matang, agar Pertamax Motorsport Team yg berlaga di empat cabang otomotif ini bisa memperoleh hasil yg baik,” ujar Afandi.

PMP mulai dibuka dengan event Drift War, sebagai bagian dari Pertamax Drift Championship yg mulai diselenggarakan bersamaan dengan event Indonesian International Motor Show (IIMS) 2016, pada 15-16 April, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.Baca juga:
Pertamina bersiap jadi induk perusahaan energi pelat merah
Jumat, Pertamina luncurkan solar varian baru
Menteri Rini sebut Pertamina pimpin holding BUMN energi
ESDM: Total EP masih ‘galau’ ambil 30 persen saham Blok Mahakam
Pertamina mampu ikut kelola Blok Masela usai 2028
Sumber: http://www.merdeka.com

Mobil Terbaru

Related Article Gandeng Rifat Sungkar Cs, Pertamina Buat Pertamax Motorsport Program

Kamis 12 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta/Tangerang¬†-Alasan konsumen yg membeli mobil keluarga khususnya varian Multi Purpose Vehicle (MPV) bukan semata-mata karena kapasitas angkut penumpang dan bagasi yg lebih besar saja. Ada…

Rabu 27 Januari 2016 | Berita Otomotif

Nusa Dua ¬†-Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tidak cuma menggarap pada motor-motor yg diproduksi lokal di Indonesia. Pabrikan berlogo garpu tala ini juga mulai meramaikan…

Rabu 17 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta¬†-Dari sisi kapasitas produksi mobil, Indonesia masih kalah dengan Thailand. Negeri Gajah Putih itu memiliki kapasitas produksi hingga 2,5 juta unit mobil per tahun. Sementara…