Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

GAIKINDO Nyatakan Kesiapan Gelar GIIAS 2016

Selasa, Februari 2nd 2016.

Jakarta – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) bersiap kembali menggelar pameran automotif bertaraf internasional — GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) — pada 11-21 Agustus 2016 mendatang.

Gelaran GIIAS tahun ini kembali diselenggarakan di Indonesia Convention and Exhibition (ICE), kawasan BSD City, Tangerang. Bedanya, tahun ini area pertunjukan yg digunakan bertambah luas sebesar 5.000 m2, yakni dari 91.577 meter persegi pada tahun dulu menjadi 96.577 meter persegi.

“GIIAS tahun ini adalah penyelenggaraan ke-24 sejak dimulai tahun 1986. Kami merasa utama sekali melaksanakannya karena GIIAS yaitu satu-satunya pameran Gaikindo yg diakui dan masuk dalam kalender OICA (Organisation Internationale des Constructeurs d’Automobiles),” ujar Ketua Umum GAIKINDO Sudirman MR, ketika jumpa pers GIIAS 2016, di Jakarta, Selasa (2/2/2016).

Ia juga menambahkan, dengan adanya gelaran yg diselenggarakan secara berekesinambungan serta adanya dukungan dan akreditasi dari OICA, diharapkan 5 tahun mendatang GIIAS mampu menjadi salah sesuatu pameran automotif terbaik dunia berskala Internasional.

Pada kesempatan yg sama, Ketua Penyelenggara GIIAS 2016 Johnny Darmawan menjelaskan, penyelenggaraan tahun ini mulai memberikan suguhan menarik buat pecinta otomotif.

“Ini menjadi ajang tepat buat merek buat menghadirkan model dan teknologi terbarunya. Konsumen juga masyatakat pun mulai disuguhkan banyak pilihan produk di sana,” ujarnya.

Johnny menambahkan, GIIAS 2016 menawarkan dua keunggulan untuk peserta eksebisi, yg tiap tahun para peserta area pameran meminta luas area pameran selalu ditingkatkan.

“GIIAS 2016 menawarkan dua keunggulan untuk pesertanya. Sebagai contoh, dari tahun ke tahun, permintaan mulai luasan area pameran dari para peserta selalu meningkat,” jelasnya.

Sementara itu, Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Seven Events, organizer yg ditunjuk oleh GAIKINDO bagi mengorganisir perhelatan akbar ini menjelaskan bahwa ajang GIIAS 2016 tetap mulai mengedepankan berbagai kemudahan untuk pengunjungnya.

“Pengunjung mulai bisa segera menikmati kenyamanan dari fasilitas serta ragam acara yg ditawarkan. Fasilitas yg diperlukan bagi mendukung keberlangsungan GIIAS 2016 ini telah kita pelajari, evaluasi dan kita tingkatkan kualitasnya dari penyelenggaraan GIIAS tahun lalu,” ujar Andy.

Menurutnya, pihak penyelenggara juga mulai menghadirkan sistem parkir yg lebih nyaman, akses yg lebih gampang dijangkau dengan memakai transportasi umum yg dirancang terintegrasi dengan pelaksanaan GIIAS, serta unit shuttle bus yg lebih banyak serta lebih baik dari sebelumnya mulai hadir di pusat perbelanjaan terkemuka di Jakarta dan sekitarnya.

Andy juga menambahkan, acara-acara unggulan GIIAS 2016 seperti The 11th Indonesia International Automotive Conference dan yg baru tahun ini adalah adanya program seru di hari kemerdekaan Republik Indonesia yg jatuh bertepatan dengan berlangsungnya GIIAS 2016.

Ia menjelaskan bahwa mulai berlangsung berbagai program acara menyambut hari kemerdekaan khas GIIAS, akan dari pawai komunitas, lomba antar peserta pameran, para sales promotion girl, hingga lomba khusus bagi rekan-rekan jurnalis.

“Karena tahun ini GIIAS 2016 mulai berlangsung bertepatan dengan perayaan hari kemerdekaan RI, maka kita merencanakan program seru-seruan tujuh belasan di arena GIIAS 2016,” jelas Andy.

Untuk gelaran tahun ini, Sebanyak 33 merek kendaraan dari Agen Pemegang Merek (APM) sudah menyatakan kesiapannya buat mendukung penyelenggaraan GIIAS 2016 yg terdiri dari 26 merek kendaraan penumpang dan 7 merek kendaraan komersial.

Ke 26 merek kendaraan penumpang itu adalah Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, Daihatsu, Dodge, Fiat, Honda, Hyundai, Isuzu, Jaguar, Jeep, KIA, Land Rover, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, VW, dan merek pendatang baru Wuling

Sedangkan 7 merek kendaraan komersial yakni FAW, DFSK, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, dan UD Truck. [ikh]

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Mobil Terbaru

Related Article GAIKINDO Nyatakan Kesiapan Gelar GIIAS 2016

Sabtu 9 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Menteri Perindustrian Saleh Husin mengunjungi pameran Indonesia International Motor Show. Saleh Husin sempat coba duduk di dalam kabin mobil yg dipamerkan. Sumber: http://oto.detik.com

Minggu 29 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Indonesia patut berbangga dengan kiprah Mercedes-Benz Club Indonesia. Komunitas penggila Mercy yg berdiri sejak 2004 itu yaitu salah sesuatu klub Mercedes-Benz terbesar di dunia. Di…

Kamis 26 November 2015 | Berita Otomotif

London -Jaguar and Land Rover (JLR) mulai menghentikan produksi Land Rover Defender akan Januari 2016 mendatang. Terhitung sejak Juni lalu, pabrikan yang berasal Inggris itu sudah…