Hubungi Kami SMS whatsapp
Gaikindo Masih Racik Mobil Beremisi Rendah - Isuzu Surabaya - Isuzu Surabaya
Isuzu Surabaya

Dealer Resmi Isuzu Surabaya

Menu

Gaikindo Masih Racik Mobil Beremisi Rendah

Rabu, Februari 3rd 2016.

Jakarta -Apa kabar kelanjutan program mobil dengan emisi rendah atau Low Carbon Emission/LCE? Program ini seharusnya diluncurkan pemerintah pada tahun ini. Namun program yg masuk dalam road map industri otomotif tersebut masih dalam tahap pembahasan.

Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Sudirman MR menyampaikan pihaknya tengah intensif melakukan diskusi dengan pemerintah, dalam hal ini merupakan Kementerian Perindustrian.

Penerapan Low Carbon Emission Program (LCEP) diperkirakan bakal direvisi dalam road map industri otomotif tanah air.

“Sekarang Gaikindo sedang membahas dengan intens kepada Kemenperin bagi LCEP ke depannya bakal seperti apa, masih di pembahasan,” kata Sudirman, di Jakarta.

Sudirman menambahkan dengan situasi perekonomian dan pasar ketika ini, pengembangan dan penerapan program tersebut harus dibahas lebih lanjut. Gaikindo menggandeng Kementerian Perindustrian dan para akademisi buat mendiskusikan hal itu.

“Dengan situasi sekarang, pasar yg menurun ini kita mulai membentuk tim dari Kemenperin, Gaikindo, dan akademisi buat duduk bersama-sama merumuskan produk terbaik seperti apa,” terang ia.

Sebelumnya, pemerintah sudah menerapkan program mobil ramah lingkungan dengan biaya rendah atau Low Cost Green Car pada tahun 2013. Sejumlah pabrikan mobil launching andalan mereka di segmen tersebut.

Segmen LCGC mendapat dukungan dari pemerintah. Dukungan yg diberikan berupa pembebasan Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) bagi mobil dengan kapasitas maksimum 1.200 cc yg memiliki angka efisiensi BBM 20 km per liter.

Selain menerbitkan kebijakan LCGC, pemerintah juga memiliki program Low Carbon Emission (LCE) yg tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 41 Tahun 2013 tentang Barang Kena Pajak yg Tergolong Mewah Berupa Kendaraan Bermotor yg Dikenai Pajak Penjualan atas Barang Mewah.

(nkn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Gaikindo Masih Racik Mobil Beremisi Rendah

Selasa 12 Januari 2016 | Berita Otomotif

London -Beberapa pabrikan otomotif akan berlomba mengembangakan teknologi mobil otonom. Namun, menurut sebuah penelitian yg dikerjakan perusahaan pemasok komponen yang berasal Jerman, Continental, pengendara di Inggris…

Selasa 3 November 2015 | Berita Otomotif

Washington -Airbag (kantung udara) buatan Takata masih bermasalah. Honda CR-V model terbaru, model tahun 2016 yg telah beredar di pasar Amerika tahun ini ditarik. Seperti dilansir…

Senin 14 Desember 2015 | Berita Otomotif

Borgo Panigale, Bologna -Motor yg sempat disebut sebagai motor tercantik tahun ini, cruiser Ducati XDiavel akan diproduksi dan diresmikan segera oleh CEO Ducati, Claudio Domenicali. Motor…