ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Gaikindo Akan Sambut Gembira Jika Esemka Lahir

Rabu, Maret 30th 2016.

Jakarta -Esemka kini sedang menyiapkan infrastruktur produksi di Boyolali. Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mulai menyambut baik seandainya Esemka lahir.

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi menegaskan, pihaknya tak mulai memihak ke merek dari salah sesuatu negara atau ke grup tertentu. Menurutnya, selama Esemka menghidupkan industri otomotif nasional, Gaikindo mulai menyambut baik.

“Kami tak berpihak kepada negara manapun. Selama ini industri otomotif Indonesia pasti mulai kalian sambut dengan gembira. Apalagi ini diproduksi di dalam negeri, mulai sangat menggemberikan,” kata Nangoi di Jakarta, Selasa (29/3/2016) malam.

Memang, pengurus Gaikindo kebanyakan berasal dari agen pemegang merek otomotif dari berbagai negara. Nangoi sendiri berasal dari Isuzu Astra Motor Indonesia. Dan ada dua pengurus dari merek mobil yang lain seperti Ketua I Gaikindo, Jongkie D Sugiarto dari Hyundai Motor Indonesia atau Ketua III Gaikindo Rizwan Alamsjah dari Mitsubishi.

“Kita tak mulai memihak ke merek salah sesuatu negara entah itu Jepang, Korea atau Eropa. Yang jelas kami cuma berkiblat pada kemajuan Indonesia. Kita tak berpihak grup tertentu. Kita membela industri,” tegas Nangoi.

“Semua pengurus Gaikindo, kami melepaskan baju merek masing-masing ketika bertemu dalam forum Gaikindo. Kita pakai baju Gaikindo,” tambahnya Nangoi. (rgr/lth)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Gaikindo Akan Sambut Gembira Jika Esemka Lahir

Selasa 1 Desember 2015 | Berita Otomotif

Kuala Lumpur -Varian pikap Ford Ranger generasi terbaru meraih lima bintang atau peringkat tertinggi dalam uji mencoba ASEAN New Car Assessment Program (ASEAN NCAP). Fitur-fitur keselamatan…

Jumat 19 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Buat yg masih bingung pilih SUV Jepang, All-New Fortuner atau All-New Pajero Sport, kini tiba pilihan baru dari Korea Selatan rasa Eropa,…

Selasa 22 Maret 2016 | Berita Otomotif

Melbourne, KompasOtomotif – Fernando Alonso berhasil dari kecelakaan fatal yg berpotensi merenggut nyawanya saat berlaga di seri perdana Formula1 (F1) di Sirkuit Albert Park, Melbourne,…