Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Gaikindo Akan Sambut Gembira Jika Esemka Lahir

Rabu, Maret 30th 2016.

Jakarta -Esemka kini sedang menyiapkan infrastruktur produksi di Boyolali. Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mulai menyambut baik seandainya Esemka lahir.

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi menegaskan, pihaknya tak mulai memihak ke merek dari salah sesuatu negara atau ke grup tertentu. Menurutnya, selama Esemka menghidupkan industri otomotif nasional, Gaikindo mulai menyambut baik.

“Kami tak berpihak kepada negara manapun. Selama ini industri otomotif Indonesia pasti mulai kalian sambut dengan gembira. Apalagi ini diproduksi di dalam negeri, mulai sangat menggemberikan,” kata Nangoi di Jakarta, Selasa (29/3/2016) malam.

Memang, pengurus Gaikindo kebanyakan berasal dari agen pemegang merek otomotif dari berbagai negara. Nangoi sendiri berasal dari Isuzu Astra Motor Indonesia. Dan ada dua pengurus dari merek mobil yang lain seperti Ketua I Gaikindo, Jongkie D Sugiarto dari Hyundai Motor Indonesia atau Ketua III Gaikindo Rizwan Alamsjah dari Mitsubishi.

“Kita tak mulai memihak ke merek salah sesuatu negara entah itu Jepang, Korea atau Eropa. Yang jelas kami cuma berkiblat pada kemajuan Indonesia. Kita tak berpihak grup tertentu. Kita membela industri,” tegas Nangoi.

“Semua pengurus Gaikindo, kami melepaskan baju merek masing-masing ketika bertemu dalam forum Gaikindo. Kita pakai baju Gaikindo,” tambahnya Nangoi. (rgr/lth)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Gaikindo Akan Sambut Gembira Jika Esemka Lahir

Sabtu 14 November 2015 | Berita Otomotif

Tokyo -Pecinta mobil hybrid kelas atas dijamin bakal mengeluarkan air liur nih, ketika melihat paras cantik model hybrid terbaru dari Infiniti. Bagaimana tidak? Selain tampilan cantik,…

Rabu 2 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Sebanyak 20 tim mahasiswa dari 13 Perguruan Tinggi Negeri (PTN)  yg berasal dari 10 kota menjadi bagian dari tim Shell Eco-Marathon Indonesia…

Rabu 20 Januari 2016 | Berita Otomotif

Mumbai – Tata Motors Ltd mengumumkan bahwa mantan eksekutif Airbus dan Daimler, Guenter Butschek, sudah terpilih buat menjadi Chief Executive Officer & Managing Director Tata…