Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Gaikindo Ajak Esemka Ikut Bergabung

Jumat, April 1st 2016.

 Jakarta, KompasOtomotif – Esemka ketika ini tengah menyiapkan pabrik buat memproduksi mobil bermerek nasional (mobnas) di Boyolali. Kendati masih tahap awal, tetapi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) telah bersiap menyambutnya.

Bahkan Jongkie D Sugiarto, Ketua I Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), mengatakan, bila Esemka mau jadi anggota Gaikindo mulai diterima dengan baik.

“Tidak apa-apa, kita menyambut baik siapapun termasuk Esemka. Bahkan kalau mereka mau ikut dan jadi anggota kalian (Gaikindo) monggo saja, kita juga senang kok tak ada keberatan,” ucapnya kepada KompasOtomotif di Jakarta, Kamis (31/3/2016).

Menurutnya, selama Esemka mampu memajukan industri lokal serta memberikan kontribusi yg baik maka Gaikindo mulai selalu memberikan apresiasi. Jongkie menegaskan bahwa Gaikindo tak pernah memihak kemana pun apalagi menyangkut industri produksi dalam negeri.

“Intinya kalian tak ada masalah, kita sambut baik. Soal Esemka mau menggandeng siapa bagi pengembangan produknya kalian juga tak masalah, hal ini justru baik karena mampu memberikan banyak pilihan buat konsumen. Kami tak ada keberpihakan kemana pun,” kata Jongkie.

 

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Gaikindo Ajak Esemka Ikut Bergabung

Kamis 21 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) menyebut asap atau emisi gas buang kendaraan di Indonesia sudah menyumbang sebesar 13 persen efek rumah kaca, dan laju dampanya…

Jumat 19 Februari 2016 | Berita Otomotif

Liuzhou -Perusahaan patungan antara SAIC, General Motors, dan Wuling Automobile (SGMW atau Wuling) tahun dahulu berhasil menjual 2.040.007 unit mobil buatannya di China. Dengan prestasi itu,…

Jumat 5 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Presenter Imam Darto telah hobi naik motor sejak SMA. Setelah berkarier di dunia hiburan pun, presenter 33 tahun itu masih tetap memilih buat berkendara dengan…