Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Gagal “Pole Posititon”, Lorenzo Salahkan Ban

Sabtu, April 23rd 2016.

Jerez, KompasOtomotif – Jorge Lorenzo (Yamaha Movistar) tak dapat melanjutkan performa baik pada hari kedua, Sabtu (23/4/2016), di GP Spanyol. Ia  gagal mengamankan pole positition ketika kualifikasi.

Posisi itu direbut rival sekaligus rekan sesuatu tim, Valentino Rossi, padahal Lorenzo tercepat ketika latihan bebas pada hari pertama, Jumat (22/4/2016).

Juara dunia MotoGP 2015 itu tercepat kedua pada kualifikasi, namun bedanya sangat tipis, 0,122 detik di belakang Rossi yg mendapatkan 1 menit 38,736 detik. Tempat ketiga diisi Marc Marquez (Repsol Honda) yg juga hanya berjarak secuil, 0,155 detik, setelah Rossi.

Soal gagal pole position, Lorenzo menyalahkan keadaan ban Michelin. “Motornya bagus,  cuma saja kalian mendapat ban ‘cacat’, Michelin, ban itu ‘berisik’ di belakang jadi kita harus membatalkan putaran,” sebut Lorenzo, diberitakan Motorsport.com.

Lorenzo cuma mendapatkan beberapa kali kesempatan ketika kualifikasi, padahal ia berencana melakukannya tiga kali.

Marquez

Pemimpin klasemen pebalap juara dunia, Marquez, yakin diri di GP Spanyol tetapi ia milik kekhawatiran tersendiri. Ia mengaku sulit mengalahkan Yamaha di belokan kecepatan tinggi.

“Masalahnya ada di beberapa belokan kecepatan tinggi. Yamaha terus konstan, sangat presisi. Saya telah berusaha, aku mencoba berkembang tetapi itu tak mungkin. Bagaimanapun juga, aku senang dengan kualifikasi karena kalian dekat dengan pole positition,” ujar Marquez.

Target di GP Spanyol start dari baris terdepan, sebab Yamaha dirasa sangat kuat. “Besok, kalian mulai coba melakukan start yg baik dan berusaha bertarung dengan pebalap Yamaha, dan bila tak mungkin maka podium adalah hasil yg bagus,” kata Marquez.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Gagal “Pole Posititon”, Lorenzo Salahkan Ban

Minggu 6 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mulai memaksimalkan penindakan terhadap kendaraan bermotor yg selalu membandel dengan melanggar batas kecepatan. Setelah upaya sosialisasi…

Rabu 13 Januari 2016 | Berita Otomotif

Sebuah aksi yg cukup mengerikan dikerjakan oleh pengemudi bus Sugeng Rahayu baru-baru ini. Seorang penumpang yg menaiki bus berhasil merekam aksi menakutkan dari sopir bus…

Senin 30 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Kondisi kendaraan memang cuma sedikit mempengaruhi keselamatan Anda selama perjalanan. Namun, bukan berarti kami mampu mengabaikan keadaan kendaraan juga. “Kendaraan porsinya sedikit. Tapi penting,” kata…