ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Gagal “Pole Posititon”, Lorenzo Salahkan Ban

Sabtu, April 23rd 2016.

Jerez, KompasOtomotif – Jorge Lorenzo (Yamaha Movistar) tak dapat melanjutkan performa baik pada hari kedua, Sabtu (23/4/2016), di GP Spanyol. Ia  gagal mengamankan pole positition ketika kualifikasi.

Posisi itu direbut rival sekaligus rekan sesuatu tim, Valentino Rossi, padahal Lorenzo tercepat ketika latihan bebas pada hari pertama, Jumat (22/4/2016).

Juara dunia MotoGP 2015 itu tercepat kedua pada kualifikasi, namun bedanya sangat tipis, 0,122 detik di belakang Rossi yg mendapatkan 1 menit 38,736 detik. Tempat ketiga diisi Marc Marquez (Repsol Honda) yg juga hanya berjarak secuil, 0,155 detik, setelah Rossi.

Soal gagal pole position, Lorenzo menyalahkan keadaan ban Michelin. “Motornya bagus,  cuma saja kalian mendapat ban ‘cacat’, Michelin, ban itu ‘berisik’ di belakang jadi kita harus membatalkan putaran,” sebut Lorenzo, diberitakan Motorsport.com.

Lorenzo cuma mendapatkan beberapa kali kesempatan ketika kualifikasi, padahal ia berencana melakukannya tiga kali.

Marquez

Pemimpin klasemen pebalap juara dunia, Marquez, yakin diri di GP Spanyol tetapi ia milik kekhawatiran tersendiri. Ia mengaku sulit mengalahkan Yamaha di belokan kecepatan tinggi.

“Masalahnya ada di beberapa belokan kecepatan tinggi. Yamaha terus konstan, sangat presisi. Saya telah berusaha, aku mencoba berkembang tetapi itu tak mungkin. Bagaimanapun juga, aku senang dengan kualifikasi karena kalian dekat dengan pole positition,” ujar Marquez.

Target di GP Spanyol start dari baris terdepan, sebab Yamaha dirasa sangat kuat. “Besok, kalian mulai coba melakukan start yg baik dan berusaha bertarung dengan pebalap Yamaha, dan bila tak mungkin maka podium adalah hasil yg bagus,” kata Marquez.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Gagal “Pole Posititon”, Lorenzo Salahkan Ban

Sabtu 19 Maret 2016 | Berita Otomotif

Palembang, KompasOtomotif – Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengklaim sudah berhasil menjual 77.393 unit (retail) kendaraan penumpang Mitsubishi selama 2015. Ragam produk baru juga…

Sabtu 20 Februari 2016 | Berita Otomotif

Liuzhou -Sebanyak 70 persen lebih pembeli mobil di Liuzhou, Guangxi, China, membeli mobil secara tunai. Alasan rasional karena bunga yg tak menguntungkan dan penurunan nilai ekonomis…

Rabu 6 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Saat berkendara di musim hujan seperti sekarang, bagian dari mobil yg rawan bermasalah adalah bagian kaki-kaki dan sistem pengereman. Kedua bagian ini tidak jarang kena…