ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Fortuner Laris Manis Di Bandung

Sabtu, Januari 23rd 2016.

Bandung, KompasOtomotif – Kota Bandung, Jawa Barat, menjadi kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta, yg mencatat penjualan tertinggi Toyota Fortuner. Minat warga Bandung terutama komunitasnya sangat besar terhadap SUV ini.

“Populasi terbesar ada di Jakarta berkisar 29-30 persen, kedua Bandung 28 persen, diikuti Surabaya, dan Medan,” ujar Area Manager Jawa Barat PT Toyota Astra Motor (TAM)  Dicky Zulkarnaen kepada KompasOtomotif, di sela-sela peluncuran All New Fortuner di Bandung, Sabtu (22/1/2016).

Dicky mengungkapkan, Bandung dan Jawa Barat pada umumnya menjadi andalan penjualan All New Fortuner. Karena Jabar yaitu salah sesuatu penyumbang terbesar penjualan Fortuner mencapai 400 unit per bulan, atau 19% dari angka nasional sebesar 1.500 unit.

“Pangsa pasar Fortuner 2015 sebesar 33,1 perseb. Itu karena di kuartal empat kalian tak jualan karena keterbatasan unit. Normalnya, market share Fortuner di Jabar 37-38 persen,” ungkap Dicky.

Sementara itu, Operational Manager Auto 2000 Jabar, Gondo Handoko mengatakan, dari total market MPV 4×2 SUV high area Jawa Barat sejumlah 5.127 unit, Toyota Fortuner berhasil meraih penjualan sebesar 1.699 unit atau 33,1 persen dari total penjualan.

“Jumlah ini turun 12 persen dibanding 2014 yg mencapai 5.800-5.900 unit per tahun,” tutur Gondo.

Namun, dengan peluncuran produk baru ini, ia optimis, pasar mulai kembali normal ke posisi 5.800-5.900 unit pern bulan. Hal ini didukung karena produk yg berkualitas, komunitasnya yg kuat, serta kecintaan pengguna SUV pada Fortuner.  

Gondo menjelaskan, All New Fortuner menghadirkan teknologi engine terbaru dari mesin GD dengan VN-Turbo intercooler bagi diesel dan mesin bensin yg dilengkapi teknologi baru Dual VVT-i. Selain dalam hal mesin, All New Fortuner memiliki keunggulan lainnya seperti eksterior lebih elegan, serta interior mewah dan canggih.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Fortuner Laris Manis Di Bandung

Rabu 25 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Perubahan pada All-New Kijang Innova bukan cuma pada desain tetapi juga proses produksinya. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) sudah mengungkap butuh Rp…

Selasa 1 Desember 2015 | Berita Otomotif

Makassar -Kehadiran Honda BR-V di Makassar Auto Show 2015 mendapat respon positif. Mobil dengan konsep Advanced Scene Hunter yg menjadi display penting di stand Honda itu…

Senin 14 Desember 2015 | Berita Otomotif

Low SUV agaknya menjadi sesuatu andalan baru industri mobil di Indonesia selepas MPV dan LCGC. Jumlah pembelinya dalam setahun melejit mengingat kehadirannya sebagai mobil lanjutan…