ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Ford Siapkan Mobil Listrik Dengan Jarak Tempuh 321 Km

Rabu, Mei 4th 2016.

Detroit -Ford menyampaikan bersiap memperkenalkan mobil listrik, yg mulai menjadi pesaing Tesla dan Chevy Bolt. Tidak tanggung-tanggung mobil listrik Ford ini mulai bisa dapat berlari hingga 200 mile atau sekitar 321 km.

Pernyataan ini segera dikatakan CEO Ford, Mark Fields, dengan menyampaikan dirinya mulai memperkenalkan mobil listrik yg bisa berlari hingga 200 mile atau sekitar 321 km pada kuartal pertama tahun depan.

“Kami tengah mengembangkan produk itu, dan kita mulai ingin menjadi pemimpin di segmen ini,” kata CEO Mark Fields.

Memang ketika ini Ford telah menawarkan pilihan mobil listrik, namun harus  diakui yg ditawarkan tak sehebat dibandingkan pesaingnya. Sebut saja seperti Ford Fusion dan C-Max, yg cuma dapat berlari hingga 20 mile seandainya memakai tenaga listrik.

Dan 3 bulan pertama tahun ini, Ford cuma bisa menjual sebanyak 257 Focus EV.

Namun keseriusan Ford buat melahirkan mobil listrik tak perlu diragukan lagi. Dirinya telah mengumumkan pada ajang SAE World Congress, bahwa produsen yang berasal Amerika Serikat ini telah dapat mencapai 76-100 mile.

Untuk mewujudkan mobil listrik yg bisa berlari hingga 321 km atau sekitar 100 mile, Ford rela menggelontorkan dana hingga USD 4,5 juta. (lth/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Ford Siapkan Mobil Listrik Dengan Jarak Tempuh 321 Km

Jumat 11 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Beberapa negara tetangga, termasuk negara maju di dunia akan masuk pada pengembangan mobil bertenaga listrik. Indonesia juga akan menggagas kembali industri mobil nasional pasca tiarap.…

Sabtu 14 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Setelah muncul penampakan Toyota All-New Kijang Innova ketika tepergok kamera di Karawang Jawa Barat, kini foto-foto yang lain akan beredar di media…

Sabtu 26 Desember 2015 | Berita Otomotif

Detroit -General Motors (GM) dikabarkan sedang menyiapkan Corvette bertenaga listrik. Kabar itu mencuat setelah pabrikan yang berasal Amerika Serikat tersebut mengajukan paten merek dagang baru. Dilansir…