ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

‘Ford Melewatkan Kesempatan Bagus Untuk Berkembang Di Indonesia’

Selasa, Februari 2nd 2016.

Jakarta -Keputusan PT Ford Motor Indonesia buat keluar dari bisnis di Indonesia, dinilai mulai merugikan pihak Ford sendiri. Ford sudah melewatkan kesempatan bagus bagi berkembang di Indonesia.

Apalagi bagi tahun 2016, produsen mobil yang berasal Amerika Serikat itu tak mengikuti pameran otomotif terbesar di Indonesia, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian, I Gusti Putu Suryawirawan menyampaikan sejak awal kemunculan di Indonesia pada tahun 2002, Ford cuma memasarkan mobil di Indonesia tanpa membangun manufaktur.

“Yang patut sedih Ford itu sendiri karena meninggalkan kesempatan pameran terbesar di dunia. Yang tak ada di Ford sejak 2002 itu lokalisasinya, mereka cuma mengejar berapa sih yg mampu aku jual,” ujar I Gusti Putu, Selasa (2/2/2016).

Hengkangnya Ford dari Indonesia dianalogikan I Gusti Putu layaknya sebuah tenant di pusat perbelanjaan. Tenant tersebut mulai digantikan oleh pendatang baru yg lebih berkembang.

Hal itu dikatakan melihat produsen yang berasal Amerika Serikat lainnya, General Motor yg kembali ke Indonesia buat berinvestasi dalam pengembangan mobil dengan menggandeng perusahaan China, Wuling.

“Ini (Indonesia) pasar yg besar, yg bagus. Sayang mereka tak meramaikan. Kalau di Indonesia kayak shopping mall, aku kehilangan tenant tetapi yg di pojok. Sekarang mau diisi tetangganya yg lebih berkembang,” tandasnya.

(nkn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article ‘Ford Melewatkan Kesempatan Bagus Untuk Berkembang Di Indonesia’

Rabu 10 Februari 2016 | Berita Otomotif

Dubai, KompasOtomotif – Pada 2012, boikot dunia internasional buat Iran atas program nuklir merebak hingga ke sektor otomotif. Saat itulah merek paling laku di Iran,…

Kamis 11 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Klub motor besar Harley-Davidson masih menyesalkan keputusan Mabua buat melepas Harley. Meski begitu mereka bersiap menyambut diler baru pengganti Mabua. Direktur Harley-Davidson Owner Group (HOG)…

Minggu 1 November 2015 | Berita Otomotif

Selain potongan harga buat mobil, produsen aksesori di Jakarta Auto Show (JAS) 2015 juga tak mau ketinggalan bagi memberikan harga ‘miring’ kepada pengunjung. Misalnya lampu…