ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Ford Masih Menjual Produk Sampai Beberapa Bulan Ke Depan

Selasa, Januari 26th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Kabar yg bikin shock banyak pihak dikerjakan PT Ford Motor Indonesia. Perusahaan mengumumkan penutupan operasional terkait dengan keputusan dari ford Motor Global dengan alasan tak adanya keuntungan berkesinambungan di pasar nasional.

Penutupan dikerjakan di segala bagian, termasuk aktivitas impor serta jual-beli. Kendati demikian, FMI menyatakan tetap menjual produk Ford seandainya memang ada konsumen yg masih menginginkannya.

“Masih dijual sampai dua bulan ke depan di seluruh diler, kalau konsumen masih mau. Yang jelas kalian telah mengomunikasikan transparan kepada diler, konsumen, dan calon konsumen,” ucap Lea Kartika Indra, Direktur Komunikasi FMI kepada KompasOtomotif, Senin (25/1/2016).

Lea tak mampu memastikan soal stok mobil di 44 diler yg dimiliki FMI. Dirinya cuma mengatakan, kemungkinan stok tetap ada, meskipun tak banyak, dan harus dicek lagi jumlah pastinya. Rencana soal bagaimana menjual stok dan aktivitas jual-beli ini mulai dikomunikasikan lebih lanjut.

Sebenarnya, Ford bukan tak milik penggemar. Teknologi mobil hinga komitmen pelayanan melalui diler-diler megah telah dimiliki. Penjualan tahun dulu juga tidak jelek-jelek amat, mencapai 6.103 unit, meskipun cuma mampu meraup market share 0,6 persen dari total penjualan mobil nasional.

Keputusan menutup operasi ini mulai membuat kecewa sebagian penggemar, terutama calon konsumen yg telah mengincar produk-produk berteknologi tinggi Ford.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

  • Ford Indonesia Tutup

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Ford Masih Menjual Produk Sampai Beberapa Bulan Ke Depan

Minggu 24 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Sesaat setelah meluncurkannya di Jakarta Convention Center, Toyota Indonesia, menggelar sesi tes drive All New Toyota Fortuner di pelataran sebuah pusat perbelanjaan mewah di kawasan…

Senin 15 Februari 2016 | Berita Otomotif

Kuala Lumpur, KompasOtomotif – Nissan Grand Livina menjadi menu uji tabrak oleh ASEAN New Car Assessment Program (NCAP) bagi mengawali tahun ini. Pertimbangannya, model ini…

Senin 4 Januari 2016 | Berita Otomotif

London -Aston Martin sudah mengajukan merek dagang ‘Aeroblade’. Nama ini mengacu pada bagian dari mobil penumpang dan mobil balap. Seperti dilansir Autoguide, Senin (4/1/2016) pada aplikasi…