ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Ford Indonesia Tutup, Awas Dampak Buruk Mengancam!

Rabu, Januari 27th 2016.

Kabar buruk stop beroperasinya PT Ford Motor Indonesia masih meninggalkan tanda tanya besar untuk konsumen mobil Ford di Indonesia. Mereka khawatir penutupan Ford Indonesia mulai menyebabkan ketidakpastian soal layanan purnajualnya.

Hal tersebut disampaikan Widhi, warga Jakarta Selatan, yg memiliki Ford Everest lansiran 2010. “Sebagai pengguna Everest, aku khawatir penutupan ini mulai berdampak terhadap harga suku cadang mobil Ford di Indonesia,” ujar Widhi kepada Merdeka.com, Rabu (27/1).

Menurut dia, hal yang lain yg dikhawatirkannya, potensi penurunan layanan di bengkel resmi Ford. Hingga diumumkan stop beroperasi pada Senin (25/1) lalu, Ford Indonesia memiliki 44 dealer yg bekerja sama dengan mitra lokal.

Dimintai tanggapan soal ini, Lea Kartika Indra, Direktur Komunikasi Ford Indonesia, berkomentar normatif saja.

Kata dia, konsumen mobil Ford bisa selalu mengunjungi dealership resmi Ford bagi mendapat semua dukungan penjualan, servis, dan garansi hingga dikatakan yang lain oleh perusahaan. Sekarang ini, setelah keputusan buat keluar dari pasar Indonesia dibuat, kita mulai menyusun finalisasi rencana bagi menyediakan kesinambungan dukungan servis dan garansi setelah kepergian kalian di Indonesia. Dan kalian mulai menginformasikan kepada pelanggan kita tentang pengaturan yg baru sebelum transisi terjadi.

“Soal kekhawatiran harga suku cadang bakal naik dan penurunan layanan dealer, komentar aku sama dengan yg di atas. Sebab kita masih finalisasi rencana transisi. Jadi prioritas kalian ketika ini adalah mendukung transisi yg lancar,” ujar Lea menutup perbincangan.Baca juga:
Ford putuskan angkat kaki dari Indonesia
Versi konsumen, inilah penyebab Ford Indonesia tutup
Pasar Ford ‘nge-drop’ di Asia Pasifik
5 Fakta di balik ‘kaburnya’ Ford dari Indonesia
Sumber: http://www.merdeka.com

Mobil Terbaru

Related Article Ford Indonesia Tutup, Awas Dampak Buruk Mengancam!

Kamis 18 Februari 2016 | Berita Otomotif

Tembilahan -SPBU di Tembilahan Ibukota Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau terbakar. Diduga kebakaran ini akibat pemotor yg tidak matikan mesin ketika isi bensin. Kapolres Inhil, AKBP…

Minggu 6 Desember 2015 | Berita Otomotif

Stuttgart -Mercedes-Benz sudah tidak mengurangi sesuatu varian baru di jajaran Sport Utitility Vehicle (SUV) Mercedes-Benz GLA 180. Mobil kompak ini juga menjadi varian dengan harga paling…

Senin 23 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Pasti Anda berpikir kaca mobil seperti Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Fortunerm Honda CR-V, dan yang lain sebagainya mampu dikategorikan mahal. Memang benar,…