Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Ford Indonesia Tidak Diambil Alih Diler

Selasa, Januari 26th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Alasan PT Ford Motor Indonesia (FMI) angkat kaki dari pasar otomotif nasional karena sulit bersaing, dan sulit menjaga keuntungan perusahaan yg berkesinambungan.

Lantas, ada rumor FMI mulai mengalihkan bisnisnya ke salah sesuatu jaringan penjualannya, merupakan diler Nusantara dan PT Kreasi Auto Kencana (KAK).

Mendengar keterangan itu, Neal McCarthy, Communications Director Ford ASEAN ikut angkat bicara. Menurut Neal, tak ada rencana ke arah tersebut. Konsumen bisa selalu mengunjungi diler resmi Ford bagi semua dukungan penjualan, servis, garansi hingga ada pernyataan lain.

“Sekarang setelah keputusan bagi keluar dari pasar ini dibuat, kalian mulai menyusun finalisasi rencana bagi menyediakan kesinambungan dukungan servis dan garansi setelah kepergian kami. Akan ada keterangan kepada pelanggan tentang pengaturan yg baru sebelum transisi terjadi,” ungkap McCarthy kepada KompasOtomotif, Selasa (26/1/2016).

Hal senada juga diungkapkan oleh Lea Kartika Indra, Direktur Komunikasi FMI. Menurut Lea tak ada rencana bagi mengalihkan operasi Ford di Indonesia menjadi distributorship. Tetapi, Ford mulai selalu berkomitmen melayani pasar global sekaligus merestrukturisasi.

“Setelah mempelajari secara seksama setiap opsi yg memungkinkan, jelas buat kita bahwa tak ada jalur menuju keuntungan yg bersinambungan untuk kalian di Indonesia. Oleh karena itu, Ford mulai menghentikan segala operasi di Indonesia sebelum akhir tahun 2016 dan mengkonsentrasikan sumber daya yg ada di tempat lain,” ungkap Lea.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

  • Ford Indonesia Tutup

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Ford Indonesia Tidak Diambil Alih Diler

Minggu 10 Januari 2016 | Berita Otomotif

Stuttgart -Pasar mobil premium dunia masih dikuasai BMW, namun pesaingnya Mercedes-Benz kian mendekat. Mercy telah mengalahkan Audi dalam reli penjualan mobil premium dunia. Selama 2015, Mercy…

Senin 2 Mei 2016 | Berita Otomotif

Sembalun, KompasOtomotif – Rombongan ekspedisi ‘Jelajah Tanpa Batas’ Nissan All New Navara kembali melanjutkan perjalanan menaklukan 50 gunung dalam 40 hari. Setelah berhasil menaklukan Tambora…

Senin 7 Maret 2016 | Berita Otomotif

Manila -Tim dari mahasiswa Indonesia kembali mengikuti ajang Shell Eco-marathon Asia 2016. Bahkan, tiga tim mahasiswa Indonesia berhak mengikuti “Drivers World Championship” yg mulai berlangsung di…