Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Ford Angkat Kaki Dari Indonesia, Diler Jadi Importir Umum?

Selasa, Januari 26th 2016.

Jakarta -Ford memiliki puluhan diler yg tersebar di berbagai daerah. Diler itu sebagian besar dimiliki oleh grup Nusantara dan Auto Kreasi. Ada kemungkinan diler berubah menjadi importir umum pasca hengkangnya Ford dari Indonesia.

“Kalau aku secara pribadi aku tak pernah takut karena ditutup Ford Motor Indonesia (FMI). Karena FMI itu cuma penanaman modal asing dan dia berdiri di Indonesia,” ujar salah sesuatu pimpinan cabang diler Ford Nusantara ketika ditemui detikOto, Selasa (26/1/2016).

Pernyataannya ini bukan tanpa alasan, karena dirinya menilai ini mulai menjadi peluang investor lokal bagi mengembangkan Ford di Indonesia.

“Ford kemungkinan mulai dialihkan ke Nusantara atau Auto Kreasi yg ketika ini menjadi diler terbesar Ford di Indonesia. Kami selaku diler atau penanaman modal dalam negeri. Masih dapat melakukan pembelian unit Ford dari regional Asia, mampu membeli langsung, meskipun lingkupnya mampu menjadi main diler, soul agent atau importir umum,” katanya.

Jadi meskipun perusahaan Agen Pemegang Merek (APM) menetapkan buat hengkang, diler tetap mulai melayani proses 3S (Sales, Service, Sparepart) mobil Ford di Indonesia.

“Sekalipun FMI tak ada kalian dapat impor sendiri,” tambahnya.

Ford sendiri menyiapkan layanan telepon khusus pelanggan Ford yg dapat dihubungi di nomor 0807-1-90-9000.

“Benar bahwa Ford Motor Indonesia mulai keluar dari pasar otomotif Indonesia. Keputusan bagi aftersales dan suku cadang mulai kalian update lebih lanjut lewat media massa,” ujar petugas call center ketika dihubungi detikOto.

“Kami sedang membicarakan kelanjutan dan transisi Ford Motor Indonesia. Pelayanan purna jual kepada pelanggan mulai selalu kita pantau dan nantinya update,” lanjutnya.

Sebagai informasi, Ford Motor Indonesia mundur dari segala kegiatan pada paruh kedua tahun 2016. Termasuk menutup diler serta penjualan di Indonesia.

Untuk penjualan, servis dan garansi, tetap diberikan Ford hingga dua waktu ke dapan pada tahun ini.

Foto: Dadan Kuswaraharja
Foto: Dadan Kuswaraharja
Foto: Ford
Foto: Ford

(lth/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Ford Angkat Kaki Dari Indonesia, Diler Jadi Importir Umum?

Minggu 15 November 2015 | Berita Otomotif

Baru-baru ini sebuah insiden kecelakaan maut kembali terjadi dengan melibatkan supercar. Adalah Ferrari FF yg menjadi korban di dalam kejadian tragis ini. Sebuah Ferrari diketahui…

Minggu 10 Januari 2016 | Berita Otomotif

San Marino -Pemegang hak penyelenggaraan World Superbike (WSBK) dan MotoGP, Dorna Sport, kembali bersepakat dengan pengelola sirkuit Misano, San Marino, memutuskan kebijakan sesuatu tiket bagi nonton…

Kamis 24 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Mengendalikan kecepatan para pengemudi kendaraan bermotor di jalan, jadi sesuatu cara cegah angka kecelakaan. Tiap macam dan keadaan jalan milik aturan kecepatannya…