Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Fokus Ke Motor Sport, Suzuki Tak Mau Jor-joran Di Segmen Skutik

Senin, April 4th 2016.

Bogor -Suzuki Indomobil Sales (SIS) divisi roda beberapa kini fokus pada pasar motor sport. Padahal, seandainya melihat pasar otomotif roda dua, segmen skuter matik (skutik) paling digemari masyarakat Indonesia.

Dept. Head Sales & Marketing 2W PT SIS, Yohan Yahya memang mengakui bahwa segmen skutik yaitu segmen paling besar di Indonesia. Namun ditegaskan Yohan, segmen skutik yg paling besar adalah skutik low end yg sensitif dengan harga.

“Memang kalau kalian lihat market, matik memang market yg besar. Tapi kembali lagi kan market itu sedemikian besarnya sehingga kebanyakan main di low. Low ini kan sensitif dengan harga, sensitif dengan diskon, sensitif dengan semua macam. Dengan keadaan sekarang dengan perang diskon itu, lebih baik kami tdak main di situ bagi sementara. Meskipun kami masih milik produk-produk matik, tetapi kami berikan sesuai dengan tagline kalian (nyalakan nyali),” kata Yohan ketika ditemui di Sikruit Internasional Sentul, Kab. Bogor, Jawa Barat, Senin, (4/4/2016).

Yohan mengakui bahwa Suzuki tak jor-joran buat bermain di segmen skutik. Meski begitu, Suzuki tidak melupakan segmen skutik karena masih ada dua model skutik.

“Kita memang masih eksis dengan produk skutik kami ketika ini. Artinya kalian tak akan jor-joran. Karena sebetulnya bagi mereka jor-joran itu sakit. Tapi karena mereka bisa volume, mereka jadi lebih besar. Karena kadang-kadang harus dipilih antara volume dan share yg ingin didapat,” sebut Yohan.

Sebenarnya, kata Yohan, perang diskon juga tak baik. Menurut dia, perang diskon yg kerap ditawarkan pada segmen skutik low end tak sehat bagi persaingan.

“Sebenarnya aturan juga tak membolehkan dengan diskon yg besar/perang diskon, enggak sehat buat semua. Kalau segmen di bawah otomatis perang diskon. Khususnya mereka yg create market, pasti mulai bermain di situ. Agak berat buat Suzuki, kalian menghindari hal tu. Karena itu tak mendidik kepada konsumen. Misalnya konsumen di-create dengan uang muka Rp 300-500 ribu, padahal pendapatan dia mungkin cuma Rp 1,5 juta, akhirnya mulai jadi maslah. Kalau nanti ada persoalan kalian mulai rugi juga,” kata Yohan.

Namun sekali lagi, Suzuki tidak melupakan begitu saja segmen skutik yg ramai. Lalu, apakah Suzuki bakal launching skutik model baru atau pembaruan skutik Address?

“Tunggu tanggal mainnya,” jawab Yohan. (rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Fokus Ke Motor Sport, Suzuki Tak Mau Jor-joran Di Segmen Skutik

Kamis 29 Oktober 2015 | Berita Otomotif

Surabaya – Ajang Pameran Otomotif Surabaya (POS) 2015 yg bersiap digelar di Grand City Surabaya, 4-8 November 2015, disebut-sebut bakal menjadi pesta akhir tahun buat…

Jumat 13 November 2015 | Berita Otomotif

Rasanya tidak cukup pesona kuat dari McLaren 650S Spider. Baru-baru ini pihak McLaren Special Operations (MSO) menerbitkan mobil 650S Spider edisi khusus. Mobil itu disebut…

Jumat 29 Januari 2016 | Berita Otomotif

Penggemar mobil-mobil Jaguar? Kini ada kabar. Menurut lansiran Auto Guide (27/1), Jaguar F-Type SVR mulai rilis di awal Maret nanti, dan itu bertepatan dengan ajang…