ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Fokus Di Pembiayaan Mobil Bekas, SHF Resmi Hadir

Selasa, Desember 8th 2015.

Jakarta – Seiring dengan masih tingginya peminat mobil bekas oleh masyarakat, Hana Financial Group bersama Sinarmas Group meresmikan perusahaan pembiayaan bernama Sinarmas Hana Finance (SHF) di Jakarta, Selasa (8/12/2015).

Kedua grup besar ini menempatkan modal awal sebesar Rp150 miliar dan berbagi saham dengan komposisi 55% dipegang oleh Hana Capital, 30% PT Bank KEB Hana Indonesia, dan sisanya 15% PT Sinar Mas Multiartha Tbk.

CEO SHF Seo Ji Su menyampaikan bahwa perusahaan pembiayaan patungan ini dibentuk buat memenuhi kebutuhan pasar, khususnya pasar mobil bekas di segmen menengah yg potensinya masih sangat besar.

“Dalam jangka pendek, kalian mulai fokus menggarap pasar ini. Namun ke depannya, kita mulai memasuki pasar yg lebih besar seperti mobil baru, kendaraan komersial, alat berat, properti, dan lainnya yg tak tersentuh oleh pihak perbankan,” ujar Seo Ji Su.

Ia menambahkan, ketika ini pelayanan untuk konsumen diproses di kantor pusat di Jakarta. Dalam waktu dekat, SHF juga mulai membuka dua cabang seperti di Bekasi, Tangerang, Depok, dan dua kota yg potensial lainnya di pulau Jawa.

“Kota-kota ini dipilih karena memiliki potensi yg sangat besar bagi kendaraan roda empat bekas di segmen menengah,” katanya.

Seo Ji Su mengungkapkan bahwa pihaknya mulai bersinergi dengan Bank KEB Hana buat meningkatkan porsi bisnis dan customer based.

“Sebanyak 120 ribu nasabah Bank KEB Hana adalah potensi pasar yg bisa kalian kembangkan bagi pemasaran produk SHF. Khususnya buat produk yg tak dibiayai oleh pihak bank seperti mobil dinas, mesin, dan lainnya,” jelasnya.

Sebagai persyaratan, SHF mengklasifikasikan mobil bekas minimal tahun 2000. Karena lansiran tahun itu dianggap relatif masih muda, dimana calon nasabahnya terbilang banyak dan memiliki perputaran yg cepat atau fast moving.

“Untuk uang muka atau DP 25%, tenor maksimal 3 tahun, proses mampu cepat, dan bunganya sangat kompetitif,” jelas Stefanus Randy Gunadi, Direktur Marketing SHF.

Peresmian SHF dikerjakan oleh CEO Hana Capital Korea Chu Jin Ho. Turut hadir pula Deputy Komisioner Pengawas IKNB II OJK Dumoly Pardede, Duta Besar Korea Selatan buat Indonesia Cho Tae Young, Ketua Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) Suwandi Wiratno, residen Direktur PT Bank KEB Hana Indonesia Lee Jae Hak, dan Direktur PT Sinar Mas Multiartha Dani Lihardja.

[ikh]

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Mobil Terbaru

Related Article Fokus Di Pembiayaan Mobil Bekas, SHF Resmi Hadir

Rabu 6 April 2016 | Berita Otomotif

Los Angeles, KompasOtomotif – Rekaman mengenai Paul Walker yg tak pernah terlihat, akhirnya muncul kepermukaan. Dalam video berdurasi enam menit, aktor film “Fast and Furious”…

Minggu 15 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Pereli nasional, Rifat Sungkar ternyata tidak sembarangan pilih mobil keluarga. Mau tahu seperti apa mobil keluarga pilihannya? Dijumpai detikOto di Pulomas, Jakarta, Rifat mengatakan, Mitsubishi…

Rabu 2 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Mulai Januari 2016 Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) No 127 tahun 2015 tentang Ketentuan Impor Barang Modal dalam Keadaan Tidak Baru akan memperbolehkan…