Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

“First Date” Bersama Ducati Multistrada 1200s

Minggu, Maret 13th 2016.


Chiang Rai, KompasOtomotif –
Ducati launching bagi pertama kalinya, Multistrada 1200s di ajang pameran industri sepeda motor di Milan, Italia, November 2015 lalu. Sebelum resmi meluncur di Indonesia, Ducati mengajak beberapa rekan jurnalis yang berasal Tanah Air bersama puluhan yang lain dari Asia Pasifik, esklusif bagi menjajal kebolehannya di Chiang Rai, Thailand, akhir Februari lalu.

Serunya lagi, tes yg disiapkan kali ini adalah touring, membelah perbukitan Chiang Rai, salah sesuatu kota peninggalan Kerajaan Dinasti Mangrai.

Unik saat manajemen Ducati menggambarkan varian terendah dari keluarga Multistrada ini. Mereka menyebutnya sebagai, “4 Bike in 1” atau secara harafiah, artinya “empat sepeda motor jadi satu.”

Dari segmentasi, Multistrada memang yaitu sepeda motor bergaya sport touring dan diklaim mumpuni bagi seluruh kebutuhan berkendara. Boleh jadi tampilannya touring, tetapi sepeda motor ini menggendong mesin superbike, Ducati Testastretta Desmodromic Variable Timing  (DVT), 1.198 cc, silinder kembar, beberapa busi, berpendingin cairan.

Langsung Akrab

KompasOtomotif segera akan berkenalan dengan motor tersebut, dari total peserta 22 jurnalis global , kalian kebagian nomor 21. Saya pun akan menyapa kuda besi berkelir merah tersebut. Sembari mengusap sebagai tanda perkenalan, sentuhan pertama di akan dengan coba menekan tombol engine start.

Jangan kaget, motor ini telah dilengkapi teknologi keyless entry . Jadi, sama seperti mengendari mobil mewah, kunci cukup diletakkan di dalam saku jaket, motor mulai otomatis mati seandainya kunci berada lebih dari 2 meter. Selain lebih nyaman dan mewah, fitur ini membuat sepeda motor ini lebih aman dari aksi pencurian.

Tampilan layar di panel indikator pun segera menyala dengan paduan warna yg terang, logo Ducati segera muncul sebagai pembuka. Tampilan layar cukup informatif, memperlihatkan speedometer, tachometer, jam, konsumsi BBM, mode berkendara (Touring, Sport, Enduro, Urban), ABS, pengingat pergantian oli, hingga fitur-fitur unggulan lainnya.

Tombol engine start pun aku tekan kembali, raungan mesin Testastretta segera terdengar khas. Kubikasi mesin yg cukup besar dari teknologi DVT ini membuat suara knalpot terasa khas. Cukup membuat orang mafhum bahwa yg ada di dekatnya adalah Ducati.

Tanpa menunggu lama, Multistrada 1200s segera mencoba ditunggangi. Motor dengan tinggi jok 825 mm ini, cukup menyulitkan ketika mulai ditunggangi biker dengan postur 175 cm. Namun, ketika telah nyemplak di jok yg mampu diatur ketinggiannya ini, posisi badan segera terasa nyaman. Perasaan akrab segera muncul!

Ducati Asia Kompas.com ketika menjajal Ducati Multistrada 1200s di Chiang Rai, Thailand.

Posisi Duduk

Desain stang fatbar yg sesuai karakter touring dari motor ini terasa nyaman dengan posisi footstep yg agak menjorok ke belakang, menciptakan segitiga posisi berkendara yg agak tegak. Kalau seperti ini, perjalanan jauh tak mulai cepat letih.

Sembari mengisi waktu, kalian coba menjelajah dua fitur di panel indikator dan kokpit yg memang cukup “ramai” ini. Tak lama, rombongan pun akan dipersilakan jalan sesuatu persatu dari hotel tempat kalian menginap dan memulai perjalanan.

Saya coba mode “Touring” pada awal uji coba, gigi sesuatu pun aku tekan, motor segera melaju dengan halus.

Simak petualangan KompasOtomotif membelah perbukitan Chiang Rai bersama Ducati Multistrada 1200S di artikel selanjutnya!

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article “First Date” Bersama Ducati Multistrada 1200s

Sabtu 26 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Peristiwa mobil tertabrak kereta api karena mogok tiba-tiba ketika melintasi rel kerap dikaitkan dengan hal mistis oleh masyarakat di sekitar lokasi. Jika dirunut itu belum…

Jumat 4 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Peluncuran kartu khusus pelanggan Mobicard oleh Mobil88 hasil kerja sama dengan bengkel dan ritel suku cadang Shop and Drive juga milik keuntungan…

Selasa 19 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Dalam dua tahun terakhir, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sudah mengamati tren kredit, khususnya kendaraan bermotor di Indonesia. Rupanya, ada dua perusahaan pembiayaan…