Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Finish Balance Cocok Buat Mobil Bermesin Bongsor

Kamis, Januari 7th 2016.

Jakarta -Mungkin Otolovers ada yg belum mengetahui, penyelerasan kaki-kaki mobil lewat balancing dapat lebih sempurna dengan tahap kedua yakni Finish Balance. Wah, bagaimana proses ini bekerja ya?

Caranya pun tak perlu repot bagi mencopot ban dan melakukannya. Ban mulai di-balancing dengan keadaan ban tetap terpasang di mobil. Roda kemudian diselaraskan dengan cara diputar hingga kecepatan tertentu.

Finish balance itu penyempurnaan dari balancing. Jadi biasanya customer mau bagi dikerjakan proses lanjutan dengan Finish Balance. Finish Balance dan balance konvensional itu berbeda, karena alat yg digunakan juga berbeda,” kata Marketing Communication 1 Station, Deky Arjuna Prasetya kepada detikOto.

Finish Balance biasa dikerjakan bagi kendaraan yg dipacu lebih dari 100 km/jam. Makanya biasanya yg tiba ke tempat kami buat Finish Balance itu, seperti Mercedes-Benz atau mobil-mobil ber-cc besar,” tambahnya.

Deky pun menjamin, bakal lebih presisi dibandingkan dengan balancing konvensional.

Finish Balance dilakukan dengan ban terpasang, sebab bukan cuma ban dan rims saja yg disejajarkan. Tapi berat antara kaki-kaki juga diselaraskan,” ucapnya.

Finish Balance dikerjakan pada posisi ban menempel pada kendaraan. Nanti mesin Finish Balance akan mendeteksi putaran ban pada ketika ban menempel di kendaraan. Lalu proses penyelarasannya sama dengan balance konvensional, menyeimbangkan getaran dengan tidak mengurangi atau mengurangi berat dengan timah,” tambahnya.

Sekali lagi ingat ya Otolovers, sebelum melakukan Finish Balance harus dipastikan juga bahwa anda sudah melakukan Balancing terlebih dahulu. Kemudian keadaan kembang (alur) ban minimal 75 persen dan keadaan kaki mobil (misal as roda) dalam kondisi sehat.

(lth/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Finish Balance Cocok Buat Mobil Bermesin Bongsor

Kamis 14 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Royal Enfield ikut bersaing di kelas moge (motor gede) dengan memperkenalkan line up motor 350 cc hingga 750 cc. Namun meskipun menggendong mesin bongsor layaknya…

Jumat 25 Maret 2016 | Berita Otomotif

Medan -Komunitas pengguna Suzuki Ertiga, Ertiga Club Indonesia (ERCI) chapter Sumatera Utara menggelar Musyawarah Daerah (Musda) pada 27 Maret 2016 mendatang. Kegiatan tersebut bertujuan buat memilih…

Minggu 20 Maret 2016 | Berita Otomotif

Bandung -Saat ini, dua pabrikan otomotif akan gencar mengampanyekan kendaraan ‘hijau’ atau kendaraan ramah lingkungan. Biasanya, pabrikan mengembangkan mobil hybrid atau mobil listrik sebagai mobil hijau.…