ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Fin Komodo Cari Konsumen Di IIMS 2016

Minggu, April 10th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Produsen kendaraan yang berasal Cimahi, Jawa Barat, PT Fin Komodo Teknologi kembali diundang ke Indonesia International Motor Show (IIMS) yg digelar tahun ini. Total, Fin Komodo sudah tiga kali ikut IIMS yakni pada 2010, 2015, dan 2016.

Di lantai pameran dekat rombongan para pemegang merek sepeda motor, Fin Komodo menampilkan tiga varian dari model andalannya KD 250 AT, merupakan standar, pemadam kebakaran (Damkar) dan Medivac. Ketiganya milik kemampuan menjamah lokasi – lokasi sulit dengan kemampuan spesifik.

KD 250 AT atau versi standar memiliki mesin 4-tak 250cc dengan tenaga 14 tk dan torsi 17,6 Nm plus CVT. Banyak orang tak yakin angka segitu dapat menaklukan medan terjal, tetapi yg pasti salah satunya bukan Tentara Nasional Indonesia (TNI). KD 250 milik varian yang lain sebagai kendaraan intai tempur TNI yg tugasnya “blusukan”.

Andalan KD 250 bukan hanya mesin tetapi juga rangka tubular, suspensi independen, dan rem cakram di keempat roda, Kapasitas tangki bahan bakar 20 liter, sedangkan sesuatu liter dapat dipakai buat menempuh 20 km.

Febri Ardani/KompasOtomotif Fin Komodo KD 250 dibuat khusus jadi kendaraan pemadam kebakaran.

Khusus untuk varian damkar, dilengkapi dengan berbagai alat pemadam api, sirine, plus membawa kelengkapan keamanan petugas. Kendaraan ini berguna misalnya menerobos ke hutan yg sulit dijangkau kendaraan lain.

Febri Ardani/KompasOtomotif Fin Komodo KD 250 versi medis, Medivac.

Pada versi Medivac membawa perlengkapan medis. Di bagian atapnya dimodifikasi agar dapat mengevakuasi pasien.

“Sampai ketika ini sih masih belum ada pembelian. Tapi kalau dilihat antusiasnya banyak, pengunjungnya ramai hanya memang belum ada prospek yg kelihatan. Tahun dulu kita jual beberapa unit,” kata Dewa Yuniardi, Marketing Fin Komodo, Sabtu (9/4/2016).

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

  • Pameran Otomotif Nasional 2016

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Fin Komodo Cari Konsumen Di IIMS 2016

Rabu 13 Januari 2016 | Berita Otomotif

Purwakarta -Tahun 2016, tidak cuma jadi tahun aftersales untuk Nissan Motor Indonesia. Sejumlah model juga mulai mendapat penyegaran. General Manager Marketing Strategy PT Nissan Motor Indonesia…

Minggu 7 Februari 2016 | Berita Otomotif

Wisconsin -Erik Buell Racing (EBR), perusahaan sepeda motor yang berasal Amerika Serikat pada April 2015 dahulu mengalami kebangkrutan dan menetapkan buat berhenti produksi motor. Namun kini,…

Rabu 9 Desember 2015 | Berita Otomotif

 – Terbukti sudah, kini bukan cuma Italia atau negara Eropa saja yg bisa melahirkan mobil super. Terbukti salah sesuatu insinyur yang berasal Meksiko dengan bantuan…