Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Ferrari, Konvoi, Komunitas, Dan Donasi Rp 100 Juta

Rabu, Februari 17th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Apapun komunitasnya dengan mobil-mobil pujaan, kegiatan peduli sosial bermisi kemanusiaan telah sepantasnya dilakukan. Tidak terkecuali, para pemilik supercar Italia yg tergabung dalam Ferrari Owner’s Club Indonesia (FOCI).

Pada akhir Januari lalu, FOCI melaporkan sudah menyumbang Rp 100 juta bagi Panti Asuhan Sampiren dalam rangkaian acara touring ke Jawa Barat.

Ferrari Owner’s Club Indonesia (FOCI) Pada akhir Januari lalu, Ferrari Owner’s Club Indonesia (FOCI) melaporkan sudah menyumbang Rp 100 juta untuk Panti Asuhan Sampiren dalam rangkaian acara “touring” Jawa Barat.

Touring FOCI berlangsung 29 – 31 Januari 2016, melibatkan 74 unit Ferrari yg diklaim sebagai konvoi terbanyak yg pernah dilakukan. Rute pertama yg dipilih menuju Cirebon, tentu saja lewat tol terpanjang di Indonesia, Cikopo-Palimanan. Lokasi ini memang kerap jadi target bagi menikmati rasa berkendara sambil mengunjungi Cirebon yg sekarang gampang diakses.

Rombongan diterima dengan tarian khas Cirebon di Keraton Kacirebonan. Pemberian donasi dikerjakan di tempat.

Setelah Cirebon, konvoi mengarah ke Bandung buat menginap. Di ibu kota Jawa Barat ini FOCI mengumumkan secara resmi pengurus FOCI Surabaya dan Bali. Selain itu FOCI menyampaikan mendapat rekor dari MURI (Museum Rekor Indonesia) sebagai “Club Mobil Supercar Pertama dari Indonesia yg Touring ke Mancanegara” dan “Touring Supercar oleh Peserta Terbanyak”.

Rombongan kembali ke Jakarta pada hari terakhir. Presiden FOCI, Ahmad Sahroni, mengatakan, kegiatan kali ini sebagai komitmen komunitas dalam sosialisasi aman berkendara ala supercar.

“Kami pengguna supercar menjunjung tinggi tertib dalam berlalu lintas bagi keselamatan sesama pengguna jalan,” katanya dalam informasi resmi, Selasa (16/2/2016).

 

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Ferrari, Konvoi, Komunitas, Dan Donasi Rp 100 Juta

Kamis 18 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, 16 Februari 2016 – Pada bulan kasih sayang, tepatnya pada Minggu, 14 Februari 2016, Qraved mengadakan acara “Be My Valentine” di Hause Rooftop Setiabudi.Be…

Rabu 30 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Layaknya mobil perang, mobil nasional Komodo karya PT. Fin Komodo Teknologi dipastikan bakal anti peluru. Sehingga tubuh mungil dan kuat bersiap menolong para TNI ketika…

Senin 11 April 2016 | Berita Otomotif

Austin -Jorge Lorenzo sejak awal telah merasa tidak percaya mampu bersaing di baris terdepan karena persoalan rem. Rider Movistar Yamaha itupun puas dengan finis runner-up. Dalam…