Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

FBI: Mobil Zaman Sekarang Rawan Diretas

Sabtu, Maret 26th 2016.

Washington -Dua badan Amerika, Biro Investigasi Federal (FBI) dan Badan Keselamatan Jalan Raya dan Lalu Lintas (NHTSA) memperingatkan makin tingginya risiko rawannya mobil diretas oleh pihak yg tak bertanggung jawab.

“FBI dan NHTSA memperingatkan masyarakat luas dan produsen kendaraan, komponen dan after market buat melindungi dari potensi ancaman terkait teknologi mobil terkoneksi di mobil modern,” demikian pernyataan kedua badan itu seperti dilansir Reuters, Minggu (27/3/2016).

Ancaman itu telah terjadi. Pada bulan Juli 2015 lalu, Fiat Chrysler Automobiles NV menarik 1,4 juta kendaraan di Amerika karena rawan diretas. Ini adalah aksi pertama yg dikerjakan produsen.

Setelah itu, giliran GM yg merilis update keamanan pada aplikasi telepon genggam yg memungkinkan hacker dapat mengambil alih kontrol kendaraan seperti kendaraan listrik Chevrolet Volt. Hacker mampu menyalakan mobil dan membuka pintu.

Di bulan Januari 2015, BMW menyampaikan telah memperbaiki kebocoran keamanan pada 2,2 juta kendaraan. Mobil BMW itu dapat dibuka pintunya dari jarak jauh oleh hacker.

“Memang tak seluruh insiden peretasan menimbulkan risiko pada keselamatan, utama untuk konsumen bagi mengambil langkah buat meminimalkan risiko.

(ddn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article FBI: Mobil Zaman Sekarang Rawan Diretas

Minggu 22 November 2015 | Berita Otomotif

Banjarmasin, KompasOtomotif – Kabut asap karena kebakaran hutan yg menimpa sejumlah wilayah di Indonesia dalam beberapa bulan terakhir memukul perekonomian di kawasan terdampak. Di Kalimantan,…

Selasa 15 Desember 2015 | Berita Otomotif

Cambiano, KompasOtomotif – Rumah desain ternama yang berasal Italia, Pininfarina akhirnya resmi berganti status kewarganegaraan. Terlilit krisis, akhirnya, saham kepemilikan perusahaan ini, resmi dibeli dan…

Kamis 7 April 2016 | Berita Otomotif

Oleh: M Wahab S KompasOtomotif -Pernah dengar HAAS F1 Racing Team? Kalau belum tahu tak perlu panik. Karena tim tersebut memang baru eksis di F1…