ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

FBI: Mobil Zaman Sekarang Rawan Diretas

Sabtu, Maret 26th 2016.

Washington -Dua badan Amerika, Biro Investigasi Federal (FBI) dan Badan Keselamatan Jalan Raya dan Lalu Lintas (NHTSA) memperingatkan makin tingginya risiko rawannya mobil diretas oleh pihak yg tak bertanggung jawab.

“FBI dan NHTSA memperingatkan masyarakat luas dan produsen kendaraan, komponen dan after market buat melindungi dari potensi ancaman terkait teknologi mobil terkoneksi di mobil modern,” demikian pernyataan kedua badan itu seperti dilansir Reuters, Minggu (27/3/2016).

Ancaman itu telah terjadi. Pada bulan Juli 2015 lalu, Fiat Chrysler Automobiles NV menarik 1,4 juta kendaraan di Amerika karena rawan diretas. Ini adalah aksi pertama yg dikerjakan produsen.

Setelah itu, giliran GM yg merilis update keamanan pada aplikasi telepon genggam yg memungkinkan hacker dapat mengambil alih kontrol kendaraan seperti kendaraan listrik Chevrolet Volt. Hacker mampu menyalakan mobil dan membuka pintu.

Di bulan Januari 2015, BMW menyampaikan telah memperbaiki kebocoran keamanan pada 2,2 juta kendaraan. Mobil BMW itu dapat dibuka pintunya dari jarak jauh oleh hacker.

“Memang tak seluruh insiden peretasan menimbulkan risiko pada keselamatan, utama untuk konsumen bagi mengambil langkah buat meminimalkan risiko.

(ddn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article FBI: Mobil Zaman Sekarang Rawan Diretas

Sabtu 26 Desember 2015 | Berita Otomotif

Rio de Janeiro -Varian crossover Hyundai yg diproduksi di India, Creta meraih peringkat bintang empat dalam uji tabrak yg digelar Latin New Car Assessment Programme (Latin…

Selasa 22 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Pabrikan yang berasal Jerman, BMW kembali harus membayar denda karena lalai dengan persoalan keselamatan. Kali ini, Badan Keselamatan Jalan Raya Nasional Amerika Serikat (NHTSA) mendenda…

Rabu 30 Desember 2015 | Berita Otomotif

Seoul, KompasOtomotif – Hyundai rupanya belum merasa cukup seandainya memiliki sesuatu kendaraan fuel cell alias berbahan bakar hidrogen. Sebab, produsen yang berasal Korea Selatan ini…